Saingi MU dan Arsenal, Liverpool Ikut Buru Ibrahima Konate

Penulis: Dwi Prima
Jumat 24 Mei 2019, 13:57 WIB
Saingi MU dan Arsenal, Liverpool Ikut Buru Ibrahima Konate

Ibrahima Konate / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Liverpool dilaporkan sedang berada dalam perlombaan untuk mendatangkan Ibrahima Konate dari RB Leipzig musim panas ini, bersama dengan Manchester United dan Arsenal.

Konate (19 tahun) telah menjadi andalan di tim Bundesliga musim ini, membuat 43 penampilan di semua kompetisi. Bek Prancis U21 didatangkan Leipzig hanya dengan harga 270 ribu poundsterling dari Sochaux pada tahun 2017, tetapi ia sekarang jauh lebih berharga.

Dia dikontrak sampai akhir musim 2023 tetapi akan menjadi akuisisi yang baik untuk Jurgen Klopp. Bos The Reds ingin memperdalam skuatnya musim panas ini karena mereka ingin menantang Manchester City lagi musim depan.

Liverpool sudah memiliki sejumlah bek tengah yang mereka miliki, terutama setelah kembalinya Joe Gomez dari cedera. Namun, tampaknya bintang Leipzig yang menjanjikan itu bisa berada di radar mereka menjelang musim depan, menurut Sport Witness.

Klub menghadapi persaingan dari rival mereka di Liga Premier, Manchester United dan Arsenal. Kedua tim sangat membutuhkan bantuan di lini pertahanan untuk musim depan dan mungkin melihat Konate sebagai pembelian termurah dibandingkan dengan beberapa target lainnya.

Konate dapat cocok dengan United terkait pemain muda yang berpotensi karena mereka ingin melakukan pembangunan kembali musim panas di bawah Ole Gunnar Solskjaer.

Bos The Gunners, Unai Emery tahu dia perlu menambahkan kualitas ke lini belakangnya tetapi dengan hanya 40 juta poundsterling untuk dibelanjakan jika klub tidak memenangkan final Liga Europa, dia perlu melihat opsi yang lebih murah di pasar transfer.

Bintang Bundesliga lain yang lolos dari genggaman mereka adalah Julian Brandt, yang telah menyetujui kepindahan ke Borussia Dortmund.

Liverpool dilaporkan memimpin perebutan mantan pemain sayap Bayer Leverkusen, tetapi Dortmund menyalip mereka untuk menyelesaikan kesepakatan kurang dari seminggu setelah musim domestik mereka berakhir.

Artikel Tag: premier league 2019, Liverpool, Ibrahima Konate

1226  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini