Saingi Manchester United, Barcelona Pertimbangkan Rekrut Thomas Meunier

Penulis: Rei Darius
Kamis 18 Agu 2022, 21:15 WIB
Thomas Meunier

Thomas Meunier diincar oleh Barcelona (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Barcelona dikabarkan mengincar Thomas Meunier dari Borussia Dortmund, yang sebelumnya juga sempat dikaitkan dengan Manchester United, untuk menutupi lubang di pos bek kanan mereka.

Menurut kabar dari Mundo Deportivo, Meunier merupakan salah satu dari dua bek kanan yang sedang dipertimbangkan oleh kubu Camp Nou, dengan yang lainnya adalah Juan Foyth.

Sang bek kanan asal Belgia akan berusia 31 tahun pada bulan September mendatang, namun masih dianggap mampu untuk tampil secara reguler. Itu terlihat ketika eks pemain Paris Saint-Germain ini menjadi starter ketika Borussia Dortmund mengawali Bundesliga pada musim ini.

Namun, ini juga tidak akan menjadi transfer yang mudah karena Meunier sebelumnya juga dikaitkan dengan Manchester United, yang tak mau lagi mengandalkan Aaron Wan-Bissaka di pos bek kanan.

Di sisi lain, pelatih Xavi Hernandez masih melihat bahwa Barcelona asuhannya masih memiliki beberapa keping puzzle yang perlu dilengkapi, setelah mengawali La Liga pada musim ini dengan ditahan tanpa gol oleh Rayo Vallecano di Camp Nou pada akhir pekan lalu.

Xavi memiliki Sergino Dest dalam skuatnya, namun dia lebih memilih memainkan Ronald Araujo sebagai bek kanan dalam pertarungan kontra Rayo kemarin. Setelah sang bek tengah asal Uruguay, maka pilihan bek kanan selanjutnya adalah Sergi Roberto yang jarang bugar karena sering dirundung cedera.

Barcelona memutuskan untuk beralih kepada Thomas Meunier, lantaran pilihan bek kanan utama oleh Xavi, yaitu Cesar Azpilicueta, memutuskan untuk bertahan di Chelsea dengan menandatangani perpanjangan kontrak.

Artikel Tag: Thomas Meunier, Barcelona, Borussia Dortmund, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/saingi-manchester-united-barcelona-pertimbangkan-rekrut-thomas-meunier
783  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini