Saingi Chelsea, Arsenal Ikut dalam Perburuan Nathan Ake

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 04 Jan 2020, 06:00 WIB
Saingi Chelsea, Arsenal Ikut dalam Perburuan Nathan Ake

Nathan Ake. (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Arsenal dikabarkan siap bersaing dengan sesama klub London, Chelsea, untuk mendatangkan bek tengah Nathan Ake dari Bournemouth pada jendela transfer Januari ini.

Mikel Arteta mengakui cedera Calum Chambers telah mengubah rencana transfernya di jendela musim dingin, karena pemain berusia 24 tahun itu akan absen enam hingga sembilan bulan setelah mengalami pecah ligamen krusiat anterior pada lutut kirinya.

Arsenal perlu memperkuat pertahanan mereka karena telah kebobolan 28 gol di Premier League musim ini, sementara kualitas yang ada saat ini tidak begitu baik. Performa David Luiz dan Sokratis Papastathopoulos masih naik turun, adanya Shkordan Mustafi tidak begitu diperhitungkan, sementara Rob Holding dan Dinos Mavropanos masih muda dan kerap cedera.

Menurut pemberitaan The Telegraph, Arsenal tengah memonitori Ake dan tertarik untuk membawanya ke Emirates. Chelsea memiliki perjanjian dengan Bournemouth di mana mereka dapat membawa kembali bek Belanda itu ke Stamford Bridge dengan biaya 40 juta poundsterling, jumlah yang sama yang harus dikeluarkan The Gunners.

Ake telah membuat 16 penampilan di Premier League musim ini dan mencetak satu gol, meskipun Bournemouth harus terperosok di zona degradasi. Everton, Manchester City dan Tottenham Hotspur juga dikatakan tertarik untuk memboyong pemain berusia 24 tahun itu.

Selain Ake, dalam beberapa pekan terakhir Arsenal kembali dikaitkan dengan bek RB Leipzig, Dayot Upamecano. Klausul pemain berusia 21 tahun itu akan turun menjadi 50 juga poundsterling pada akhir musim, tetapi Arsenal membutuhkan bantuan segera dan harus mendapatkan pemain baru pada Januari ini, sementara anggaran transfer mereka juga terbatas.

Bek Bayern Munich, Jerome Boateng, dikabarkan menjadi lain dalam daftar pendek The Gunners. Pemain berusia 31 tahun itu akan menjadi pilihan yang lebih murah dari pada Ake dan Upamecano.

Artikel Tag: Nathan Ake, Arsenal, Chelsea, Bournemouth

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/saingi-chelsea-arsenal-ikut-dalam-perburuan-nathan-ake
1368  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini