Saingi Barcelona, Real Madrid Mulai Dekati Pierre-Emerick Aubameyang

Penulis: Rei Darius
Rabu 15 Apr 2020, 10:00 WIB
Saingi Barcelona, Real Madrid Mulai Dekati Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang diinginkan Real Madrid dan Barcelona (Image: Zimbio)

Berita Transfer: Real Madrid telah memulai pendekatan untuk mendaratkan kapten Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, berdasarkan warta dari France Football.

Kontrak sang striker akan kadaluarsa pada tahun 2021 mendatang, jadi Arsenal mungkin akan memilih untuk menjualnya pada bursa transfer musim panas tahun ini, ketimbang kehilangannya secara gratis pada tahun depan.

The Gunners dikabarkan akan menuntut mahar sebesar 55 juta euro untuk striker yang sudah mencetak 61 gol dari 96 pertandingan untuk kubu London Utara sejak bergabung dari Borussia Dortmund pada Januari 2018 lalu tersebut.

Aubameyang telah dikaitkan dengan Real Madrid dan Barcelona pada berbagai kesempatan musim ini, lantaran keduanya sama-sama memiliki masalah di lini serang masing-masing.

Bulan lalu, warta yang dirilis oleh Diario Sport mengklaim bahwa Pierre-Emerick Aubameyang akan memaksa kepindahan ke Barcelona pada musim panas ini dan potensinya untuk meninggalkan Arsenal makin meningkat.

Selagi La Blaugrana menginginkannya untuk menjadi pengganti Luis Suarez, yang kerap mengalami cedera di usia senjanya saat ini, Real Madrid memerlukannya karena Luka Jovic tidak memperlihatkan performa yang memuaskan sejak didatangkan dari Eintracht Frankfurt pada musim panas tahun lalu.

Sebelum sepak bola lumpuh karena pandemi virus corona, Pierre-Emerick Aubameyang telah mencetak 20 gol dari 32 kali bertanding bagi Arsenal di semua ajang, namun itu tidak cukup membantu The Gunners dalam persaingan di Premier League musim ini, lantaran tertahan di peringkat kesembilan klasemen dengan torehan 40 poin.

Artikel Tag: Pierre-Emerick Aubameyang, Arsenal, Real Madrid, Barcelona

416  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini