Saingi Barca, Dortmund Ikut Minati Andreas Christensen dari Chelsea

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 14 Jan 2022, 07:30 WIB
Andreas Christensen

Andreas Christensen (Sumber: Chris Lee - Chelsea FC/Chelsea FC via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Kontrak Andreas Christensen bersama Chelsea hanya menyisakan kurang dari enam bulan ke depan, dan akan berakhir pada 30 Juni 2022 mendatang. Situasi itu pun membuatnya banyak diminati oleh banyak klub top Eropa.

Sampai saat ini kontrak Andreas Christensen memang belum diperpanjang oleh Chelsea, dan hal itu membuatnya bisa hengkang meninggalkan Stamford Bridge pada musim panas mendatang dengan status bebas transfer. Ia pun berhak untuk menjalin kesepakatan pra kontrak dengan klub mana pun pada bursa transfer Januari kali ini.

Dikutip dari Sport Bild, Barcelona menjadi salah satu tim yang tertarik untuk memboyong bek tengah berusia 25 tahun itu. Ia bisa menjadi penerus jangka panjang bagi Gerard Pique, yang kini penampilannya semakin menurun karena termakan oleh usianya yang sudah menyentuh 34 tahun.

Namun, Barca tak akan sendiri, Borussia Dortmund pun diklaim ikut tertarik untuk mendatangkan pemain internasional Denmark tersebut. Die Borussian bahkan dikabarkan siap untuk memberinya tawaran upah yang lebih tinggi, dibanding dengan Barcelona. Dikutip dari laman Salary Sport, untuk saat ini Christensen memiliki upah sebesar 4,3 juta pounds atau setara 85 miliar rupiah per musim dari The Blues.

“#BVB gencar berkomunikasi dengan Andreas Christensen (25), seperti yang dilansir Bild. Christensen bisa pergi secara gratis di musim panas. Perpanjangan kontrak di Chelsea tidak sepenuhnya batal, tetapi dianggap tidak mungkin. Selain Borussia Dortmund, klub papan atas lainnya juga terlibat,” tulis pakar transfer Patrick Berger di akun Twitter pribadinya, @berger_pj.

Artikel Tag: Andreas Christensen, Chelsea, Borussia Dortmund, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/saingi-barca-dortmund-ikut-minati-andreas-christensen-dari-chelsea
492  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini