Saingi Atletico, Barcelona Tertarik Boyong Alexandre Lacazette dari Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 24 Sep 2021, 16:00 WIB
Alexandre Lacazette diperebutkan Barcelona dan Atletico Madrid

Alexandre Lacazette diperebutkan Barcelona dan Atletico Madrid. (Foto: Charlotte Wilson/Offside/Offside via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Barcelona dikabarkan tertarik untuk merekrut striker Arsenal, Alexandre Lacazette, yang bisa didatangkan dengan biaya yang murah selama jendela transfer Januari.

Kontrak Lacazette akan berakhir pada Juni 2022 dan dia bisa meninggalkan Emirates Stadium secara gratis jika memilih untuk menghabiskan kontraknya. Oleh karena itu, Arsenal bisa terbuka untuk menjualnya dengan harga yang murah pada Januari.

Menurut Fichajes, Lacazette sangat ingin meninggalkan klub setelah dipinggirkan oleh Mikel Arteta. Surat kabar Spanyol itu juga menyatakan bahwa Barcelona telah memasuki perlombaan transfer untuk merekrut sang striker, tetapi mereka akan menghadapi persaingan ketat dari Atletico Madrid.

Daily Mail sebelumnya memberitakan bagaimana Atletico Madrid telah mendaftarkan minat pada pemain berusia 30 tahun itu. Diyakini Los Rojiblancos sedang mengawasi mantan striker Lyon itu saat Diego Simeone ingin meningkatkan opsi menyerangnya.

Sementara itu, Ronald Koeman sangat ingin menyelesaikan krisis yang sedang berlangsung di Barcelona setelah gagal menang dalam tiga pertandingan berturut-turut, yang terkahir bermain imbang tanpa gol melawan Cadiz pada Jumat (24/9) dini hari WIB.

Koeman yakin Lacazette bisa menjadi jawaban karena dia telah mencetak 67 gol dan menyumbang 29 assist dalam 173 penampilan di semua kompetisi selama waktunya di Arsenal.

Namun, peluang striker asal Perancis itu sangat sedikit dan melewatkan dua pertandingan pertama Premier League musim ini setelah tertular virus corona bulan lalu. Selain itu, ia hanya bermain 31 menit di liga sejauh ini, masuk sebagai pemain pengganti saat The Gunners kalah 5-0 di tangan Manchester City pada 28 Agustus.

Dia hanya duduk di bangku cadangan untuk kemenangan berturut-turut Arsenal atas Norwich City dan Burnley di Premier League, tetapi bermain 90 menit penuh melawan AFC Wimbledon di putaran ketiga Carabao Cup pada Kamis (23/9) dini hari WIB dan mencetak satu gol dalam kemenangan 3-0 untuk The Gunners.

Artikel Tag: Alexandre Lacazette, Barcelona, Arsenal, Atletico Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/saingi-atletico-barcelona-tertarik-boyong-alexandre-lacazette-dari-arsenal
450  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini