Sah! Ben White Jadi Bek Termahal Arsenal, Ditebus 50 Juta Paun dari Brighton

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 31 Jul 2021, 00:45 WIB
Arsenal rampungkan transfer Ben White dari Brighton

Arsenal rampungkan transfer Ben White dari Brighton. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Arsenal akhirnya menyelesaikan perekrutan bek tengah Brighton & Hove Albion, Ben White, dalam kesepakatan besar senilai 50 juta pound sterling dan dikontrak hingga 2025.

Ben White menjadi rekrutan besar ketiga Arsenal musim panas ini setelah bek kiri Nuno Tavares dan gelandang Albert Sambi Lokonga, yang masing-masing didatangkan dari Benfica dan Anderlecht.

Pemain berusia 23 tahun itu menandatangani kontrak empat tahun yang akan membuatnya tetap di Emirates Stadium hingga 2025, dan sekarang akan bergabung dengan rekan satu tim barunya menjelang pertandingan persahabatan pramusim The Gunners melawan Chelsea pada Ahad (1/8) malam WIB.

White akan diharapkan untuk langsung masuk ke starting XI Mikel Arteta setelah membuktikan kemampuannya untuk bersaing di Premier League bersama Brighton musim lalu.

White kembali ke Amex Stadium musim panas lalu setelah dipinjamkan ke Leeds United dan membantu tim Marcelo Bielsa promosi ke Premier League. Dia memainkan peran penting dalam membantu The Seagulls terhindar dari degradasi, hanya melewatkan dua pertandingan Premier League musim lalu.

Dia juga mendapatkan dua penampilan pertamanya untuk tim nasional Inggris dalam kemenangan atas Rumania dan Austria di pertandingan persahabatan pada awal Juni, dan mengamankan tempat di skuat Piala Eropa 2020 meksipun tidak dimainkan oleh Gareth Southgate.

White, yang menjadi rekrutan termahal ketiga Arsenal setelah Nicolas Pepe dan Pierre-Emerick Aubameyang, juga dapat bermain sebagai bek kanan dan gelandang bertahan sehingga menjadi aset yang sangat berharga untuk The Gunners.

Artikel Tag: Arsenal, Ben White, brighton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sah-ben-white-jadi-bek-termahal-arsenal-ditebus-50-juta-paun-dari-brighton
734  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini