Sagna Ungkap Bagaimana Arsenal Kalah Perang Psikologi dengan Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Kamis 28 Mei 2020, 10:10 WIB
Sagna Ungkap Bagaimana Arsenal Kalah Perang Psikologi dengan Chelsea

Arsene Wenger (Sumber: Arsenal.com)

Berita Liga Inggris: Bacary Sagna mengungkapkan bagaimana Arsenal “under-evaluate” diri mereka sendiri ketika menghadapi tim-tim seperti Chelsea di masa lalu.

Chelsea memiliki periode di mana mereka sangat mendominasi atas rival London mereka tersebut antara tahun 2008 dan 2014 lantaran The Blues hanya kalah empat kali dari 16 pertemuan antar kedua klub.

Tim London Barat juga menikmati banyak keberhasilan ketika berbicara soal trofi, dengan The Blues memenangkan Premier League dan Liga Champions selama periode penuh trofi tersebut.

Sagna adalah pemain reguler di tim Arsenal besutan Arsene Wenger di masa itu sebagai bek kanan, sebelum mantan pemain internasional Prancis itu meninggalkan The Gunners untuk Manchester City dengan status bebas transfer pada musim panas 2014.

Sekarang, mantan bek Arsenal itu mengungkapkan bagaimana ia merasa bahwa The Gunners gagal memperkuat diri mereka sendiri ketika berhadapan dengan rival London, Chelsea.

Berbicara dalam sebuah wawancara yang dikutip oleh London Evening Standard, Sagna mengatakan, “Saya yakin kami kurang menilai diri sendiri. Bermain melawan citra seperti Chelsea adalah sesuatu yang berbeda.”

“Mereka (Chelsea) banyak menggunakan citra mereka, mereka dulu memiliki beberapa pemain besar di tim nasional dan kami lebih sering membicarakan mereka daripada tentang kami sendiri.”

“Mungkin di kepala kami, mereka adalah pemain yang lebih besar dari kami. Di lapangan, kami punya kualitas sebanyak yang mereka miliki setiap kali kami bermain, dan ketika kami bermain sebagai Arsenal tidak ada yang bisa mengalahkan kami.”

“Tapi saya percaya kami under-evaluate diri kami sendiri dan itu merupakan kesalahan yang besar dalam hidup.”

Arsenal sendiri saat ini berada di posisi kesembilan dalam klasemen Premier League dan terpaut delapan poin dari Chelsea yang berada di urutan keempat.

Artikel Tag: Chelsea, Arsenal, Bacary Sagna

513  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini