Sagna Sebut Manchester City Bisa Tiru Dominasi Barcelona

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 13 Jun 2018, 17:36 WIB
Sagna Sebut Manchester City Bisa Tiru Dominasi Barcelona

Sagna Sebut Manchester City Bisa Ikuti Jejak Barcelona (ESPN)

Berita Liga Inggris: Mantan bek Manchester City, Bacary Sagna, menyebutkan bahwa The Citizen bisa meniru dominasi Barcelona ketika masih di bawah kepemimpinan Pep Guardiola. Penilaian itu disampaikan Sagna setelah musim 2017/18 Guardiola berhasil membuat banyak rekor bersama City.

Menurut Sagna, City bisa meniru dominasi Barcelona jika berhasil mempertahankan skuat inti mereka.

Hal itu ia katakan setelah musim lalu Guardiola berhasil mempersembahkan gelar Liga Premier Inggris untuk Manchester City. Selain itu, Guardiola juga berhasil mengantarkan Manchester City memecahkan beberapa rekor seperti poin terbanyak, kemenangan terbanyak, gol terbanyak, dan margin kemenangan terbesar. Hanya saja mereka harus tersingkir di babak perempat-final Liga Champions Eropa dari Liverpool.

Sagna, yang bermain di bawah kepemimpinan Guardiola selama satu tahun, dilepas dengan status bebas transfer pada musim panas tahun 2017 lalu. Sagna pun menilai bahwa hanya masalah waktu bagi Manchester City untuk bisa memenangkan Liga Champions Eropa seperti yang pernah dirasakan Barcelona di bawah tangan dingin Pep pada tahun 2009 dan 2011 yang lalu.

“Mereka akan terbang dalam lima tahun ke depan, karena mereka semua berusia 22, 23 tahun,” kata Sagna kepada ESPN.

“Jika mereka menjaga bentuk tim, mereka akan menjadi tim yang sukses, mirip seperti Barcelona [di bawah Guardiola] di masa lalu. Mereka akan terbang di setiap kompetisi yang mereka ikuti,” lanjutnya.

Di sisi lain, Sagna juga mengungkapkan metode kepelatihan di bawah Guardiola.

“Cara kami berlatih berbeda, tekanan yang kami miliki pada pelatihan berbeda,”

“Itu sangat menuntut. Dia ingin mengambil yang terbaik dari setiap pemain dan saya pikir musim ini menunjukkan bahwa dia berhasil melakukannya,” pungkasnya.

Artikel Tag: Bacary Sagna, Manchester City, Barcelona

326