Saga Perpanjangan Kontrak Bikin Performa Calhanoglu Anjlok?

Penulis: Nur Afifah
Senin 01 Mar 2021, 20:48 WIB
Hakan Calhanoglu

Hakan Calhanoglu (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Meski nama Hakan Calhanoglu terus mendominasi berita tentang AC Milan, sayangnya justru mengenai saga kontraknya dan bukan performa luar biasanya di lapangan.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh Calcio Mercato, sebelum kemenangan atas AS Roma pada giornata24 Serie A Senin (1/3) dini hari tadi, Rossoneri belum mampu mencetak gol dari permainan terbuka dalam empat pertandingan dan sedang mengalami periode sulit yang diperparah dengan performa buruk melawan Red Star Belgrade saat mereka lolos ke babak 16 besar Liga Europa karena unggul agresivitas gol tandang.

Pemain yang bisa lepas dari laga tersebut tanpa kritik hanyalah Gianluigi Donnarumma, Franck Kessie, dan Fikayo Tomori. Bintang-bintang seperti Ante Rebic Rafael Leao, dan Alexis Saelemaekers mengalami kesulitan lantaran kurang percaya diri. Calhanoglu pun demikian, meski ia baru pulih dari COVID-19.

Pemberitaan tersebut menambahkan bahwa rata-rata rating pemain internasional Turki dalam tiga pertandingan terakhir sebelum duel di Olimpico adalah 4.5 dari 10. Ia belum mampu mencetak gol maupun mempersembahkan umpan dalam periode tersebut, namun yang lebih mengkhawatirkan adalah ia sempat melakukan kesalahan dalam membaca permainan yang sempat membuat fans raksasa Serie A tersebut geram musim lalu.

Negosiasi alot mengenai pembaharuan kontraknya mungkin menurunkan segala ketenangan dan keyakinannya. Pertemuan baru antara agen sang playmaker dan Milan bakal digelar pekan ini dengan harapan kedua belah pihak bisa mencapai kesepakatan pasti dan Stefano Pioli bisa bernapas lega mengingat ia juga ingin menyaksikan Calhanoglu kembali ke performa terbaiknya sesegera mungkin.

Artikel Tag: Calhanoglu, Milan, Serie A

1654  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini