Saga Kontrak Berlarut-larut, AC Milan Amankan Transfer Pengganti Donnarumma

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 01 Mei 2021, 08:16 WIB
Gianluigi Donnarumma

Gianluigi Donnarumma (Sumber: GettyImages)

Berita Transfer: AC Milan dikabarkan telah mencapai kesepakatan transfer dengan pengganti Gianluigi Donnarumma lantaran saga pembaharuan kontraknya terus berarut-larut.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh Tuttosport, Rossoneri masih belum beranjak setelah menawarkan paket gaji 8 juta euro atau Rp128 miliar net per musim kepada Donnarumma, saat agennya Mino Raiola menuntut bayaran 12 juta euro atau Rp192 miliar per musim. Karena itulah, negosiasi pembaharuan kontrak sang penjaga gawang sekarang ini tengah macet dan raksasa Serie A tersebut tidak ingin kecolongan jika akhirnya nanti ditinggalkan bintang mereka. Alhasil, manajemen pun sudah bergerak mengamankan Mike Maignan dari Lille pada bursa transfer musim panas mendatang.

Milan siap membayar tebusan 12 juta euro kepada klub Ligue 1 untuk memboyong pemain internasional Prancis tersebut plus beberapa bonus. Sementara itu, kiper 25 tahun tersebut akan mendapat kontrak berdurasi lima tahun dengan gaji 3 juta euro atau Rp48 miliar per musim sehingga total komitmennya sekitar 27 juta euro atau Rp432 miliar atau 37.5 juta euro atau Rp600 miliar kotor.

Kendati demikian, prioritas utama Rossoneri masih memperbaharui kontrak Donnarumma, meskipun hingga saat ini ia belum memberikan jawaban atas tawaran yang mereka sodorkan. Rasa-rasanya, banyak hal akan bergantung pada kemampuan klub Serie A tersebut lolos ke Liga Champions, yang mungkin bisa membuka segala kebuntuan yang terjadi di tubuh mereka selama ini hingga menjadi drama berlarut-larut.

Artikel Tag: donnarumma, Milan, Serie A

830  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini