Saga Kontrak Berlanjut, Donnarumma Sampaikan Keputusannya Ke Skuat Milan

Penulis: Nur Afifah
Rabu 06 Mei 2020, 02:01 WIB
Saga Kontrak Berlanjut, Donnarumma Sampaikan Keputusannya Ke Skuat Milan

Gianluigi Donnarumma (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Penjaga gawang AC Milan Gianluigi Donnarumma dikabarkan telah menyampaikan keinginannya kepada rekan-rekan satu timnya untuk bertahan di klub dan meneken kontrak baru.

Menurut pemberitaan dari Sport Mediaset, peluang Donnarumma meneken kontrak baru bersama Rossoneri menjadi kemungkinan yang semakin konkrit dari hari ke hari.

Memang masih ada hal-hal yang belum diketahui, namun kedua belah pihak ingin terus melanjutkan kerjasama mereka. Milan sendiri ingin menghindari ancaman kehilangan bintang mereka tanpa mendapat apa-apa musim depan, sementara kiper 21 tahun tersebut sendiri juga berharap bisa bertahan di klub sebagaimana yang telah ia informasikan kepada rekan-rekan satu timnya.

Sementara itu, terdapat kerauan mengenai destinasi berikutnya Donnarumma. Juventus, Paris Saint-Germain, dan Real Madrid, harus berurusan denan kerugian akibat situasi darurat virus corona dan tidak akan menginvestasikan dana lebih dari 50 juta euro atau Rp800 miliar yang diperlukan. Il Diavolo pun tegas hanya menginginkan uang tunai.

Masalah utama dalam pembaruan kontrak pemain internasional Italia tersebut tetap pada gajinya yang saat ini sudah menyentuh 6 juta euro atau Rp96 miliar. Akan tetapi, Elliott Management mungkin bersedia melakukan pengecualian dan memberinya perpanjangan selama satu atau bahkan dua tahun.

Tentu saja, Mino Raiola juga akan turut andil dalam keputusan tersebut mengingat ia terus bersikap skeptis soal anggaran yang dimiliki Elliott, namun wacana revolusi yang dipimpin oleh Ralf Rangnick mungkin dapat mengubah pendirian sang agen.

Terlebih lagi, musim depan akan menjadi salah satu penentu untuk Piala Eropa. Bagi Donnarumma, akan lebih baik bertahan di Milan agar dapat terus bermain secara reguler demi mengamankan tempat di tim nasional.

Artikel Tag: Gianluigi Donnarumma, AC Milan, Serie A

2496  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini