Sadio Mane Tolak Ikut Campuri Saga Transfer Robert Lewandowski

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 14 Jul 2022, 13:00 WIB
Sadio Mane

Duel Robert Lewandowski dan Sadio Mane di Lapangan (Sumber: Chloe Knott - Danehouse/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Sadio Mane resmi didatangkan Bayern Munich dari Liverpool pada jendela transfer musim panas tahun ini senilai 32 juta euro. Banyak pihak yang mengklaim apabila kedatangan Mane di Bayern adalah sebagai pengganti Robert Lewandowksi yang terus dikabarkan bakal hengkang ke Barcelona.

Baru-baru ini Sadio Mane juga kembali mendapat pertanyaan dari wartawan terkait masa depan Robert Lewandowski. Pertanyaan itu diajukan karena kedatangannya di Bayern Munich kabarnya membuat Lewandowski semakin bertekad untuk hengkang dari Allianz Arena. Akan tetapi, Mane menolak untuk ikut mencampuri saga transfer pemain asal Polandia tersebut.

“Tentu saja Robert Lewandowski adalah salah satu striker terbaik di dunia. Tapi saya bukan orang yang tepat untuk berbicara tentang masa depannya atau mengatakan apa yang harus dilakukan klub,” kata Mane kepada Sport Bild.

Tak hanya itu, Sadio Mane pun ditanya mengenai potensi dirinya untuk menjadi pengganti langsung Robert Lewandowski sebagai ujung tombak. Meski posisi aslinya sebagai winger kiri, namun Mane terbukti cukup cakap ketika dimainkan sebagai striker tengah, seperti yang ia buktikan bersama Liverpool di musim 2021/22. Dikutip dari laman Transfermarkt, ia berhasil mencetak 12 gol saat dimainkan sebagai striker tengah dalam 18 pertandingan, dan justru hanya mencetak 11 gol dari 30 penampilannya saat dimainkan sebagai winger kiri.

“Saya tidak ingin berbicara tentang diri saya sendiri (sebagai potensi pengganti Lewandowski). Meskipun ini terdengar seperti klise, tim benar-benar yang utama bagi saya. Saya selalu ingin melakukan yang terbaik untuk membantu tim,” pungkasnya.

Artikel Tag: Sadio Mane, Bayern Munich, Robert Lewandowski

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sadio-mane-tolak-ikut-campuri-saga-transfer-robert-lewandowski
700  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini