Sadio Mane Tak Habis Pikir Edouard Mendy Tak Masuk Nominasi Ballon d'Or

Penulis: A Mahfuda
Kamis 14 Okt 2021, 09:33 WIB
Edouard Mendy (Sumber: Getty)

Edouard Mendy (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Penyerang Liverpool, Sadio Mane, tak habis pikir setelah melihat kiper Chelsea, Edouard Mendy, tak masuk dalam daftar nominasi Ballon d’Or.

Pekan lalu, daftar nominasi 30 pemain untuk penghargaan Ballon d’Or tahun ini di rilis dengan memasukkan lima pemain Chelsea.

Jorginho, N’Golo Kante, Mason Mount, Romelu Lukaku dan Cesar Azpilicueta semuanya masuk dalam nominasi tersebut.

Namun tak ada nama Edouard Mendy di sana, dengan kiper Paris Saint-Germain dan Italia, Gianluigi Donnarumma menjadi satu-satunya penjaga gawang yang berada dalam daftar tersebut.

Padahal, kiper Senegal tersebut menjadi penjaga gawang Afrika pertama yang memenangkan Liga Champions tahun ini dan Sadio Mane percaya rekan sekompatriotnya itu layak mendapatkan pengakuan atas penampilannya yang mengesankan untuk Chelsea.

“Itu tak dapat diterima,” kata Mane usai kemenangan Senegal atas Namibia akhir pekan lalu.

“Saya tak mengerti, ini adalah sesuatu yang harus disesalkan.”

bek tengah Napoli, Kalidou Koulibaly, yang juga bermain bersama Mendy di tim nasional Senegal, percaya bahwa kiper The Blues itu seharusnya masuk dalam daftar nominasi Ballon d’Or.

“Sayang sekali Edou bukan salah satu dari mereka. Dia adalah penjaga gawang Afrika pertama yang memenangkan Liga Champions, ujar Koulibaly.

“Kami harus terus bekerja dan bergerak maju. Kami harus melakukan dua kali lipat pekerjaan dari orang lain untuk dinilai dengan baik.”

“Edou adalah orang yang sangat positif. Kami membicarakannya bersama. Dia akan terus berjuang untuk menjadi bagian dari daftar itu. Bagi saya, dia punya tempat di antara 30 pemain itu.”

Artikel Tag: Edouard Mendy, Chelsea, Sadio Mane

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sadio-mane-tak-habis-pikir-edouard-mendy-tak-masuk-nominasi-ballon-dor
671  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini