Sadio Mane Mulai Seret Gol, Philipp Lahm Beberkan Solusi untuk Mengatasinya

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 27 Sep 2022, 12:00 WIB
Sadio Mane

Sadio Mane (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Pemain anyar Bayern Munich, Sadio Mane, tampil menjanjikan di awal musim 2022/23. Akan tetapi, pemain asal Senegal itu mulai kehilangan ketajamannya setelah mencetak dua gol melawan VfL Bochum pada 21 Agustus 2022 yang lalu.

Kini Sadio Mane total sudah gagal mencetak gol dalam tujuh pertandingan terakhir di semua kompetisi. Pelatih Bayern, Julian Nagelsmann, coba mengakalinya dengan menempatkan Mane di posisi sayap seperti di awal kariernya bersama Liverpool, akan tetapi hasilnya juga belum sesuai dengan harapan.

Situasi itu pun mengundang perhatian dari mantan bek andalan Bayern Munich dan Timnas Jerman, Philipp Lahm. Pria yang kini berusia 38 tahun itu menyarankan agar pelatih Nagelsmann memberikan posisi yang jelas untuk Mane, agar memudahkannya dalam berkembang.

“Kualitas Mane tidak diragukan lagi. Tetapi sangat penting bahwa perannya di lapangan harus ditetapkan dengan jelas. Saya tidak melihat itu saat ini. Saat ini saya tidak mengerti bagaimana perannya didefinisikan. Setiap orang harus tahu apa yang harus mereka lakukan di lapangan,” kata Philipp Lahm, dikutip dari laman Bild.

Sejauh ini Mane telah mencetak lima gol dari total 11 penampilannya bersama Bayern Munich, yang mana semua gol tersebut ia cetak ketika ia ditempatkan sebagai striker tengah. Pada musim lalu, Mane juga tampil luar biasa bersama Liverpool sebagai striker tengah, mempersembahkan gelar juara Piala Liga, Piala FA, dan runner-up Liga Premier Inggris serta Liga Champions Eropa 2021/22.

Artikel Tag: Sadio Mane, Philipp Lahm

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sadio-mane-mulai-seret-gol-philipp-lahm-beberkan-solusi-untuk-mengatasinya
747  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini