Sadar Usia Thiago Silva Semakin Tua, Tuchel Ingin Siapkan Pengganti

Penulis: A Mahfuda
Kamis 19 Mei 2022, 21:53 WIB
Thiago Silva (Sumber: Uk Sports Pics Ltd)

Thiago Silva (Sumber: Uk Sports Pics Ltd)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Thomas Tuchel menyadari bahwa Thiago Silva sudah tak lagi muda dan dirinya tak akan bisa terus mengandalkannya, terlebih dengan kepergian Antonio Rudiger dan Andreas Christensen.

Thiago Silva saat ini berusia 37 tahun, menginjak 38 tahun September nanti, dan akan berada di Chelsea untuk satu musim lalu setelah menandatangani perpanjangan kontrak satu tahun pada awal 2022.

Dia sudah berada di Stamford Bridge selama dua musim, selalu jadi andalan di lini belakang The Blues, yang semakin bertambah kuat semenjak kedatangan Thomas Tuchel.

Namun, area tersebut kini terancam dalam situasi yang sangat berbahaya setelah mereka kehilangan Antonio Rudiger dan Andreas Christensen, bahkan mungkin Cesar Azpilicueta bisa saja menyusul keduanya.

Tuchel mengakui bahwa Silva memang sangat bisa diandalkan terlepas dari usianya, namun tubuhnya tak akan bisa berbohong dan di suatu titik musim depan pasti akan mulai muncul masalah.

“Kami punya inti di tiga bek kami, dan kami memiliki masalah dengan Silva. Dia bukan Benjamin Button. Kelihatannya demikian, tapi bukan. Dia semakin tua, dan mungkin sudah cukup untuk menemukan pengganti alami untuk posisinya,” ucap Tuchel.

“Tiba-tiba, kami kehilangan dua, tiga atau bahkan tiga setengah pemain di belakang dan ini benar-benar mengkhawatirkan. Ini adalah tantangan yang sangat besar, mengingat fakta bahwa Anda tidak dapat bertindak.”

“Semua orang akan memulai dari awal dan Anda masih belum menemukan gigi yang tepat untuk memulai. Di sinilah kami berada. Ini adalah sebuah balapan panjang, tapi kami tidak menyerah,” pungkas pelatih Jerman itu.

Artikel Tag: Thiago Silva, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sadar-usia-thiago-silva-semakin-tua-tuchel-ingin-siapkan-pengganti
921  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini