Sadar Diri, Timo Werner Janji Tak Akan Menangis di Bangku Cadangan Jerman

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 13 Jun 2021, 16:00 WIB
Timo Werner Janji Tak Akan Merajuk Dicadangkan

Timo Werner Bersama Timnas Jerman (GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Striker Chelsea, Timo Werner memang gagal menunjukkan penampilan terbaiknya sejak meninggalkan RB Leipzig pada musim panas tahun 2020 yang lalu. Meski dipanggil ke Piala Eropa, namun bomber berusia 25 tahun itu tetap berharap ia mendapatkan keajaiban bersama skuat Jerman.

Menurut data yang dihimpun oleh Transfermarkt, sejauh musim 2020/21 ini Timo Werner hanya mampu mencetak 12 gol dan menyumbang 15 assists dari total 52 penampilannya di semua kompetisi bersama Chelsea. Statistik itu pun jauh menurun dibanding saat ia masih bermain bersama Die Bullen, di mana pada musim terakhirnya ia sukses mengemas 34 gol dan menyumbang 13 assists dari 45 penampilannya.

“Tahun ini penampilan saya pasang surut. Saya seharusnya mencetak beberapa gol lagi,” ucap Werner dalam sesi konferensi pers bersama Timnas Jerman.

Menyoal penampilannya, Werner pun sadar bahwa dirinya akan sulit masuk ke starting XI Die Panzer. Namun, ia juga masih berharap bisa memberikan kontribusi nyata dari bangku cadangan dan menjadi supersub untuk Timnas Jerman.

“Saat ini, saya berada di luar starting eleven, tetapi saya bukan pemain yang duduk di tribun dan merajuk menangis. Tentu saja, saya berharap saya mendapatkan waktu bermain,”

“Sebagai seorang striker, Anda juga harus berusaha memberikan dampak dari bangku cadangan. Pada level ini (Piala Eropa), normal untuk digunakan sebagai pemain pengganti di waktu-waktu tertentu. Penting untuk menunjukkan kepada pelatih bahwa Anda dapat membantu tim,” pungkasnya.

Artikel Tag: timo werner, Timnas Jerman, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sadar-diri-timo-werner-janji-tak-akan-menangis-di-bangku-cadangan-jerman
1790  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini