Sacchi Yakin AC Milan Masih Akan Lolos Ke Liga Champions

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 01 Mei 2021, 06:23 WIB
Arrigo Sacchi

Arrigo Sacchi (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Mantan bos legedaris AC Milan Arrigo Sacchi mengungkapkan keyakinannya bahwa klub kesayangannya masih akan finis di posisi empat besar Serie A.

Rossoneri akhirnya masuk dalam situasi krisis setelah kesulitan mereka selama 2021 ini terus berlanjut. Raksasa Serie A tersebut telah menelan kekalahan dalam pertandingan melawan Juventus, Atalanta, Inter, Napoli, dan Sassuolo di San Siro sekaligus Spezia dan yang terbaru Lazio pada laga tandang.

Dari menjadi pemuncak klasemen sekitar dua bulan lalu, Il Diavolo kini mengalami kesulitan dalam perburuan empat besar mengingat mereka saat ini memiliki poin yang sama dengan Juventus dan Napoli, denga lima laga krusial tersisa.

Kendati demikian, Sacchi tetap yakin Il Diavolo akan mampu lolos ke Liga Champions dan mengakhiri performa buruk mereka.

"Saya pertahankan itu, untuk kebaikan, untuk yang kita saksikan sepanjang musim ini, untuk jumlah pertandingan yang ditunjukkan, Inter, Atalanta, Milan akan lolos ke Liga Champions dan kemudian satunya antara Naples, Juve, dan Lazio," tutur mantan manajer Italia tersebut kepada La Gazzetta dello Sport.

"Milan memiliki keajaiban untuk berada di posisi mereka, kita harus berterima kasih kepada tim Pioli yang terkadang menunjukkan permainan modern. Sekarang mereka lelah, itu saja. Tetapi, musim ini tidak berakhir besok. Saya harapa, seperti pesepeda yang pulih setelah rute panjag, anak-anak dari Pioli tidak masuk dalam krisis, dalam bersepeda 99 kali dari 100 ini terjadi.

"Ini adalah risiko psikologis yang harus diperbaiki, saya berbicara sebagai pelatih, dengan menunjukkn betapa baik yang telah dilakukan demi meningkatkan harga diri yang membuat Anda melampaui batas Anda sendiri."

Artikel Tag: Sacchi, Milan, Serie A, liga champions

429  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini