Sacchi Beri Tips Milan Agar Lolos Dari Fase Grup Liga Champions

Penulis: Nur Afifah
Minggu 05 Sep 2021, 20:17 WIB
Arrigo Sacchi

Arrigo Sacchi (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Mantan bos AC Milan Arrigo Sacchi memberikan tips kepada klub lamanya agar bisa lolos dari fase grup Liga Champions yang disebutnya sangat sulit.

Rossoneri berhasil mengamankan satu tiket ke Liga Champions setelah tujuh tahun absen dengan finis di peringkat kedua klasemen Serie A. Sayangnya, absen begitu panjang di kompetisi tersebut telah berdampak besar pada koefisien ranking klub sehingga mereka masuk di pot empat.

Situasi tersebut membuat Il Diavolo tergabung di Grup B bersama beberapa musuh familiar. Juara enam kali Liverpool merupakan salah satunya, yang berarti kedua tim akan berhadapan satu sama lain untuk pertama kalinya sejak final di Athena tahun 2007 silam. Sementara itu, Atletico Madrid menjadi tim lain yang sejatinya merupakan lawan mereka di kompetisi terakhir mereka pada tahun 2014 silam.

Sacchi lantas berbicara mengenai grup tersebut dalam wawancaranya dengan La Gazzetta dello Sport saat acara untuk menandai peresmian pameran 'Beyond the dream' dalam rangka merayakan gelar yang ia menangkan selama kariernya.

"Jika saya melihat tim-tim kita yang berpartisipasi di Liga Champions mendatang, saya harus katakan Milan dan Atalanta merupakan yang memiliki mentalitas paling internasional, sedangkan Inter dan Juventus lebih ke putri dari tradisi kami. Milan mendapat grup yang tangguh dengan Liverpool, Atletico Madrid, dan Porto, semuanya lawan yang sulit," ujar Sacchi.

"Saya harap Rossoneri akan memberikan jiwa mereka untuk maju di Eropa, juga karena Liga Champions merupakan satu-satunya ajang yang menawarkan uang dan memberikan klub visibilitas dunia. Dan debutnya akan dilakukan di Anfield melawan Liverpool, bukan jalan di taman. Tetapi, tim Pioli, jangan lupakan, tahun lalu telah memberikan Manchester United kesulitan.

"Milan masih muda, mungkin kurang berpengalaman pada tahap-tahap tertentu, tetapi mereka memiliki semangat tim, memiliki permainan yang jelas dan modern dan bisa berbuat sesuatu bahkan dalam kelompok yang sulit."

Artikel Tag: Sacchi, Milan, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sacchi-beri-tips-milan-agar-lolos-dari-fase-grup-liga-champions
2575  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini