Sacchi Beberkan Satu Kesalahan Pioli Dalam Kekalahan Milan Dari Atletico

Penulis: Nur Afifah
Selasa 05 Okt 2021, 13:31 WIB
Arrigo Sacchi

Arrigo Sacchi (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Mantan manajer AC Milan Arrigo Sacchi yakin Stefano Pioli telah melakukan satu kesalahan kunci dalam kekalahan mereka dari Atletico Madrid pekan lalu.

Kekalahan kedua dalam dua pertandingan membuat Rossoneri terdampar di posisi buncit klasemen grup Liga Champions setelah takluk dengan selisih satu gol saat melawan Liverpool dan Los Rojiblancos, namun laga di San Siro Rabu (29/9) dini hari lalu jelas penuh dengan kontroversi.

Setelah Rafael Leao memberikan Milan keunggulan yang layak mereka terima setelah beberapa penekanan tajam pada awal-awal pertandinga, wasit memutuskan memberikan Franck Kessie kartu kuning kedua dan permainan pun berubah.

Antoine Griezmann memecah pertahanan Rossoneri pada 10 menit terakhir pertandingan sebelum penalti yang sejatinya tak pernah ada berhasil dieksekusi Luis Suarez untuk membawa tim tamu mencuri tiga poin pada masa injury time.

Sacchi lantas berbicara kepada La Gazzetta dello Sport menjelaskan kesalahan yang dibuat oleh Pioli selama pertandingan panas tersebut.

"Melawan Atletico, Milannya Pioli bermain memainkan sepak bola indah, berani, dan berlevel internasional, namun sayangnya pada momen yang sulit, kartu merah Kessie, ia mengabaikan pendekatan taktik mereka dan ia membaut dengan membentuk garis pertahanan enam pemain dengan dua gelandang berniat menyaring setiap bola," tutur Sacchi.

"Mungkin pertahanan terbaik baginya adalah mempertahankan organisasi yang sama dengan mengurangi satu striker (4-3-2) sehingga lawan juga harus berpikir mempertahankan diri mereka sendiri. Pada Piala Dunia 1994, itu juga terjadi pada tim nasional Italia yang memainkan dua pertandingan dalam situasi 10 lawan 11, dan mereka memenangkan keduanya, jadi Anda juga bisa menang dengan 10 pemain, dengan organisasi. Pada akhirnya, anak-anak ini tidak layak kalah, tetapi sekali lagi taktiknya tidak membantu."

Artikel Tag: Sacchi, Pioli, Milan, Atletico

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sacchi-beberkan-satu-kesalahan-pioli-dalam-kekalahan-milan-dari-atletico
3003  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini