Sabar, City & Barca! Erling Haaland Ambil Keputusan Transfer Akhir Januari

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 06 Jan 2022, 09:00 WIB
Erling Haaland

Erling Haaland (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Erling Haaland terus menjadi topik pembicaraan di kalangan klub-klub top Eropa, yang membuat masa depannya bersama Borussia Dortmund terus dipertanyakan. Kini, pihak klub telah memintanya untuk segera mengambil keputusan terkait dengan masa depannya.

Dikutip dari laman Marca, Dortmund telah memerintahkan Erling Haaland untuk mengambil keputusan terkait masa depannya di Signal Iduna Park paling lambat akhir Januari 2022.

Dengan begitu, kini pemain 21 tahun itu akan dihadapkan pada dua pilihan. Pertama, ia menyetujui perpanjangan kontrak dengan Borussia Dortmund, di mana klub Bundesliga itu menawarinya kenaikan upah dua kali lipat menjadi sebesar 13,4 juta pounds per tahun atau sebesar 260 ribu pounds per minggu. Selain itu, dirinya pun akan mendapatkan bonus 6,7 juta pounds (130 miliar rupiah) dari Puma, penyedia apparel klub. Dortmund berencana untuk mulai menggelar pembicaraan perpanjangan kontraknya pada awal Januari ini.

Kemudian, ia juga dihadapkan pada pilihan kedua, yakni memutuskan hengkang dari Borussia Dortmund pada musim panas 2022 mendatang. Dikutip dari laman DailyMail, Manchester City kini bisa menggodanya dengan tawaran yang lebih menggiurkan, setelah mereka mendapat tambahan dana dari hasil penjualan Ferran Torres ke Barcelona senilai 55 juta pounds.

Sementara itu, mengutip dari The Mirror, Haaland tak menutup kemungkinan untuk pindah ke Etihad Stadium, apabila pihak klub menyanggupi tuntutan upahnya yang cukup tinggi, melebihi bayaran Kevin de Bruyne yang mencapai 400 ribu pounds per pekan.

Artikel Tag: Erling Haaland, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sabar-city-barca-erling-haaland-ambil-keputusan-transfer-akhir-januari
520  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini