Saat Jeda, Guardiola Minta Kompany Bobol Gawang Leicester

Penulis: Demos Why
Selasa 07 Mei 2019, 13:25 WIB
Saat Jeda, Guardiola Minta Kompany Bobol Gawang Leicester

Pep Guardiola dan Vincent Kompany (Foto: Martin Rickett/PA Images via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, dengan nada bercanda mengaku saat jeda telah memerintahkan Vincent Kompany untuk mencetak gol ke gawang Leicester City. Pada laga tersebut, Kompany menjadi bintang lapangan usai mencetak gol spektakuler dari luar kotak penalti.

Manchester City berhasil menguasai tahta klasemen usai meraih kemenangan 1-0 saat menjamu Leicester City di Etihad Stadium, Selasa (7/5) dini hari WIB. Satu-satunya gol kemenangan The Cityzens dicetak oleh Kompany di menit ke-70 usai melakukan tembakan roket dari luar kotak penalti.

Pada konferensi pers setelah laga usai, Guardiola lantas mengaku sebenarnya dia telah memerintahkan Kompany untuk membobol gawang The Foxes saat jeda pertandingan.

"Di saat jeda saya bilang ke Kompany untuk melepaskan tendangan dan memasukkan bola ke gawang," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi klub.

"Itu luar biasa. Sepakbola itu tidak bisa diprediksi dan terkadang kami mencetak gol dengan cara seperti itu."

"Ada beberapa pemain penting di klub ini. Vinny [Kompany] sudah di sini selama 10 tahun, sayangnya terkadang ia mengalami cedera namun ketika fit, dia adalah pemain luar biasa."

"Dia adalah bek dengan kepribadian dan karakter pemimpin, saya sangat senang untuknya, untuk klub dan semua orang," pungkasnya.

Kemenangan tersebut membuat City kini kembali memuncaki klasemen dengan koleksi 95 poin atau ungguk satu angka saja dari Liverpool di peringkat kedua. Sergio Aguero dkk hanya membutuhkan satu kemenangan lagi saat menghadapi Brighton & Hove Albion di laga pamungkas.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Vincent Kompany, Manchester City, Leicester City

345  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini