banner babe

Ryuji Utomo Nilai Pelatih Anyar Persija Terapkan Ilmu Sepak Bola Modern

Penulis: Dayat Huri
Selasa 11 Jun 2019, 08:30 WIB
Ryuji Utomo Nilai Pelatih Anyar Persija Terapkan Ilmu Sepak Bola Modern

Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos Saez/foto dok Persija

Berita Liga 1 Indonesia: Pemain bertahan Persrija Jakarta, Ryuji Utomo, menilai metode latihan yang diterapkan pelatih anyar Julio Banuelos Saez merupakan ilmu sepak bola modern. Menurutnya, hal itu akan membantu tim Ibu Kota itu untuk segera bangkit di Liga 1 Indonesia 2019.

Seperti diketahui, Macan Kemayoran menetapkan mantan Asisten Luis Milla di timnas Indonesia U-23 itu sebagai suksesor Ivan Kolev yang sebelumnya memutuskan mundur dari kursi pelatih. Di Persija Jakarta, Julio Banuelos Saez didampingi Eduardo Perez sebagai asisten pelatih.

"Pastinya senang sekali di hari pertama ini latihannya menurut saya sangat modern. Kita bisa lihat sendiri semuanya penuh taktikal banget," kata Ryuji Utomo menanggapi metode latihan yang dijalankan pelatih anyarnya tersebut seperti dilansir laman resmi Persija Jakarta.

Menurutnya, cara melatih Julio Banuelos cukup mirip dengan Luis Milla yang juga pernah menukangi Ryuji Utomo saat memperkuat timnas Indonesia U-23 pada perhelatan SEA Games 2017 lalu. Ia menilai hal itu akan memberikan dampak positif terhadap penampilan Persija Jakarta ke depannya.

"Ini juga seperti dulu saya juga sempat dilatih Luis Milla di timnas, pastinya senang dengan ilmu sepak bola modern yang dibawa (Julio)," tambah Ryuji.

Diterangkannya, dalam ilmu sepak bola modern yang diterapkan Julio Banuelos ini, para pemain dituntut berpikir cepat dan baik saat mengambil keputusan. Hal itu dinilainya akan berbuah positif bagi Persija.

"Gak cuma passing aja sih. Tapi lebih ke intelektual. pemain harus tahu bergerak kemana. Kita juga harus bergerak efisien juga," tegasnya.

Ryuji juga memprediksi tangan dingin eks asisten pelatih Leeds United itu akan membawa Persija Jakarta ke arah lebih baik.

"Saya yakin Insya Allah bisa membawa Persija khususnya lebih baik lagi di Liga 1 tahun ini," pungkasnya mengakhiri.

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, Julio Banuelos Saez, ryuji utomo

504  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini