Ryan Sessegnon Tersanjung Disandingkan dengan Ashley Cole

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 11 Des 2019, 11:42 WIB
Ryan Sessegnon Tersanjung Disandingkan dengan Ashley Cole

Ryan Sessegnon / via Getty Images

Berita Liga Inggris: Bek sayap muda Tottenham Hotspur, Ryan Sessegnon, mengaku tersanjung dengan pujian dari pelatih Jose Mourinho yang membandingkannya dengan sosok bek kiri legendaris Inggris yaitu Ashley Cole.

Sessegnon merupakan rekrutan anyar Tottenham musim panas ini. Bek kiri yang baru berumur 19 tahun ini ditebus dari Fulham dengan nilai transfer sebesar 25 juta Poundsterling.

Meski belum mendapatkan menit bermain reguler di skuat The Lilywhites, Sessegnon optimis bahwa kariernya bersama Tottenham akan berjalan baik.

Optimisme Sessegnon muncul setelah klub resmi menunjuk Mourinho untuk menggantikan pelatih Spurs sebelumnya yakni Mauricio Pochettino.

"Sesaat setelah Spurs menunjuk dia (Mourinho), rasanya sungguh luar biasa," ujar Sessegnon seperti dikutip dari Sports Mole.

"Mourinho adalah salah satu manajer terbesar di sepakbola. Dia telah memenangkan banyak trofi dan sebagai pemain muda, anda tentu ingin berkembang di bawah asuhannya."

"Dia selalu berbicara kepada saya dan memberikan sejumlah tips di mana saya bisa berkembang."

"Rasanya sungguh menyenangkan ketika Mourinho membandingkan nama saya dengan Ashley Cole. Bagi saya itu adalah sebuah kehormatan tersendiri."

"Pujian tersebut memberikan kepercayaan diri bagi saya sekaligus menjadi motivasi bagi saya untuk berlatih lebih keras lagi," tutupnya.

Sessegnon berpotensi untuk menorehkan debut penuh perdananya bagi Spurs dini hari nanti kala Tottenham bertanding melawan Bayern Muenchen di matchday pamungkas Liga Champions.

Kedua tim masing-masing sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar dan Jose Mourinho pun diprediksi bakal berkesperimen dengan memberikan jam terbang kepada para pemain yang jarang dimainkan di Premier League.

Artikel Tag: Ryan Sessegnon, Tottenham, Jose Mourinho, Ashley Cole, Premier League

853  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini