Ryan Gravenberch Bantah Ajak Matthijs de Ligt Gabung Bayern Munich

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 31 Jul 2022, 07:30 WIB
Ryan Gravenberch

Aksi Ryan Gravenberch Jalani Latihan Bersama Timnas Belanda (Sumber: Bernadett Szabo)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich kini memiliki tiga mantan pemain Ajax Amsterdam sekaligus, yakni Ryan Gravenberch dan Noussair Mazraoui, serta Matthijs de Ligt. Dua nama pertama didatangkan langsung dari Ajax, sementara De Ligt direkrut dari Juventus.

Ketiganya pernah bahu-membahu mengantarkan Ajax Amsterdam hingga lolos ke babak semi-final Liga Champions Eropa musim 2018/19, sebelum akhirnya disingkirkan Tottenham Hotspur melalui gol dramatis Lucas Moura. Oleh sebab itu, tak mengherankan apabila ketiganya sudah saling mengenal dan memiliki hubungan yang dekat.

Bahkan, baru-baru ini ada rumor yang mengatakan bahwa Ryan Gravenberch adalah sosok penting dibalik keberhasilan Bayern dalam mendatangkan Matthijs de Ligt. Ia diduga sebagai pihak yang mengajak De Ligt bergabung bersama Bayern. Namun, Ryan menolak klaim tersebut.

“Sebenarnya bukan saya (yang mengajak),” ujar Ryan, dalam wawancaranya dengan Kicker.

“Tapi itu luar biasa, bahwa dia juga ada di sini sekarang. Dia pemain hebat, kekuatan mutlak di lini belakang. Dia bek tangguh yang akan membuat tim lebih baik. Saya sudah lama mengenal Matthijs de Ligt. Saya mengaguminya ketika dia pergi bersama Ajax ke semifinal Liga Champions 2019, ketika saya masih pemain muda,” lanjutnya.

Untuk mendatangkan ketiga mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut, Bayern Munich total harus mengeluarkan biaya sebesar 85,5 juta euro, dengan rincian 67 juta euro untuk memboyong De Ligt, 18,5 juta euro untuk merekrut Ryan, dan Noussair Mazraoui didatangkan dengan status bebas transfer.

Artikel Tag: Ryan Gravenberch, Matthijs de Ligt, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ryan-gravenberch-bantah-ajak-matthijs-de-ligt-gabung-bayern-munich
749  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini