Ryan Giggs Tantang Manchester United Bongkar Tim-tim Defensif

Penulis: Demos Why
Selasa 10 Des 2019, 08:45 WIB
Ryan Giggs Tantang Manchester United Bongkar Tim-tim Defensif

Ryan Giggs (Foto: Harry Trump/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Legenda Manchester United, Ryan Giggs, mengklaim kualitas The Red Devils tak perlu diragukan lagi saat mereka menghadapi tim-tim besar yang bermain terbuka. Namun Giggs menilai MU masih memiliki satu pekerjaan rumah yakni membongkar tim-tim dengan gaya bermain defensif.

Manchester United dalam dua pertandingan terakhir menunjukkan performa gemilang. Pasalnya di dua laga tersebut secara mengejutkan mampu menumbangkan Tottenham Hotspur dan Manchester City dengan skor 2-1. Dua kemenangan tersebut semakin menegaskan bahwa Setan Merah memang kerap tampil bagus saat harus menghadapi tim-tim kuat. Buktinya saat menghadapi Chelsea dan Leicester City, mereka juga bisa meraih kemenangan. Bahkan saat menghadapi Arsenal dan Liverpool mereka nyaris meraih kemenangan meski akhirnya harus puas hanya mengakhiri laga dengan skor imbang.

Giggs menilai kualitas Man United saat menghadapi tim besar yang cenderung menerapkan strategi permainan terbuka tak perlu diragukan lagi. Namun masalahnya MU kerap kesulitan saat menghadapi tim-tim defensif seperti saat menelan kekalahan dari Crystal Palace, West Ham United, Newcastle United, dan Bournemouth. Disini lah Giggs melihat peran Paul Pogba akan sangat krusial bagi MU saat menghadapi pertandingan seperti itu.

"Senmua orang tahu bagaimana rekor United saat menghadapi tim-tim besar yang bermain terbuka. Kami bisa memanfaatkan setiap peluang melalui serangan balik. Namun langkah berikutnya yang harus dilakukan oleh MU adalah membongkar tim yang bermain defensif. Itulah mengapa saat ini Paul Pogba harus segera kembali," ujar Giggs dilansir dari Manchester Evening News.

"Dia merupakan sosok yang memiliki kemampuan untuk membongkar kebuntuan. Tugas United saat ini adalah membuatnya bermain baik dan konsisten, itulah langkas selanjutnya. Saya pikir Uunited tak terkalahkan oleh tim-tim yang kini berada di atasnya."

"Justru tim-tim yang berada di bawahnya yang kerap menyulitkan mereka di Old Trafford. Namun untuk melakukan langkah ini, Anda harus bisa bersabar. Namun pada saat menghadapi Man City, kami menunjukkan performa yang sangat bagis. Itu merupakan performa terbaik yang pernah saya lihat setelah sekian lama hilang dari United," pungkasnya.

Artikel Tag: Ryan Giggs, Paul Pogba, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ryan-giggs-tantang-manchester-united-bongkar-tim-tim-defensif
2070  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini