Ryan Giggs Ramalkan Masa Depan Suram Manchester United di Liga Premier

Penulis: Yuni Winata
Sabtu 31 Okt 2020, 04:00 WIB
Butuh waktu lama bagi Manchester United untuk kembali juarai Liga Premier

Ole Gunnar Solskjaer - Metro

Berita Liga Premier: Menurut Ryan Giggs, masa depan Manchester United di Liga Premier akan suram, mungkin akan butuh waktu 15 atau 20 tahun sebelum mereka kembali menjadi juara.

Manchester United sudah melewati 7 musim tanpa mengangkat trofi Liga Premier, terakhir kali mereka menjadi juara adalah pada 2013 lalu, musim terakhir Sir Alex Ferguson di Old Trafford.

Sejak saat itu mereka belum pernah mendekati puncak klasemen, bahkan saat finish di posisi kedua pada musim 2017/18, perolehan poin mereka terpaut 19 poin dari pemuncak klasemen, Manchester City.

Saat bicara dengan Jamie Carragher dalam podcast The Greatest game, Ryan Giggs meramalkan bahwa masih akan butuh waktu lama sebelum Setan Merah kembali mengangkat trofi, mungkin bisa 15 atau 20 tahun lagi.

“100% bisa saja (entah 10 atau 12 tahun). Itu bisa jadi 15 atau 20 tahun sebelum anda mengetahuinya,” kata manajer timnas Wales itu.

“Terutama jika (Jurgen) Klopp dan (Pep) Guardiola masih bertahan, mereka punya sumber daya, dan tentu saja mereka punya pemain (untuk itu).” Musim lalu Liverpool berhasil mengangkat trofi kompetisi terbesar Inggris itu, namun momen tersebut adalah pertama kalinya dalam 30 tahun.

Dan Giggs bisa melihat hal itu terjadi dengan mudah meskipun klub memiliki formula tepat, karena bisa butuh waktu lama untuk sukses.

“Saya pikir kita bisa melihat Liverpool sebagai contoh, terakhir kalinya mereka memenangkan itu, mereka berpikir, ‘kita akan segera memenangkannya lagi’.

“Bahkan Klopp, butuh 4.5 tahun untuk memenangkannya, itu butuh waktu lama.

“Saya pikir apa yang dilakukan Klopp, dia menjadi lebih baik tiap musim, atau memenangkan trofi, memenangkan Liga Champions, anda melihat peningkatan itu, jadi tekananannya tak terlalu besar.

“Sementara tiap manajer, tiap rekrutan dilihat sebagai, ‘dia akan memenangkan liga untuk kita’, tapi tidak seperti itu.”

Artikel Tag: Manchester United, Ryan Giggs, Liga Premier

933  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini