banner babe

Rusuh di Barcelona, La Liga Minta El Clasico Jilid Pertama Dipindahkan ke Santiago Bernabeu

Penulis: Rei Darius
Rabu 16 Okt 2019, 23:15 WIB
Rusuh di Barcelona, La Liga Minta El Clasico Jilid Pertama Dipindahkan ke Santiago Bernabeu

Jadwal pertandingan El Clasico bisa jadi akan diubah (Image: Getty)

Berita Liga SpanyolEl Clasico jilid pertama yang akan dihelat pada 26 Oktober mendatang kemungkinan bisa dipindahkan dari Camp Nou ke Santiago Bernabeu, lantaran La Liga mencemaskan keamanan pertandingan.

Otoritas terkait yang berwenang di kasta tertinggi kompetisi sepak bola Spanyol telah berbicara dengan kedua klub terkait, yakni Barcelona dan Real Madrid, serta membuat permintaan resmi agar pertandingan ini dibalik, berarti Madrid akan menjadi tuan rumah pada pertemuan pertama pada musim ini.

Jika kedua klub tersebut bersepakat, maka Camp Nou akan menjadi tuan rumah pada pertemuan kedua yang dijadwalkan untuk dimainkan pada bulan Maret tahun 2020 mendatang.

Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) sendiri telah merilis pernyataan, yang berbunyi: "RFEF telah menerima permintaan dari LFP dan telah membawa kasus ini kepada Komite Kompetisi, yang akan mempertimbangkan situasi kepada kedua klub.

"FC Barcelona dan Real Madrid memiliki waktu hingga hari Senin (21/10) nanti untuk memberikan jawabannya. Setelah (komentar mereka) diterima dan dianalisa, maka Kompetisi yang akan memutuskan."

Permintaan ini muncul setelah kekacauan di Catalunya menyusul dengan pembacaan vonis penjara 9 hingga 13 tahun terhadap sembilan politisi dan warga sipil pro-kemerdekaan yang mendalangi referendum pada tahun 2017 silam.

Barcelona telah mengambil sikap untuk menentang vonis tersebut dan mendesak para elite politik untuk duduk bersama mendiskusikan krisis sosial yang sedang mendera Catalunya.

Artikel Tag: Barcelona, Real Madrid, La Liga, El Clasico

998  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini