Rumor Transfer De Jong dan Rabiot ke Barcelona Bikin Jengkel Rivaldo

Penulis: Rei Darius
Sabtu 05 Jan 2019, 19:15 WIB
Rumor Transfer De Jong dan Rabiot ke Barcelona Bikin Jengkel Rivaldo

Rivaldo minta Barcelona berikan kesempatan kepada para lulusan La Masia (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Legenda Barcelona, Rivaldo, mempertanyakan keputusan klub untuk mengabaikan lulusan La Masia dan malahan mengejar bintang seperti Adrien Rabiot dan Frenkie de Jong.

La Blaugrana dulunya adalah klub yang dibangun dengan mengandalkan para bintang yang diasuh sendiri dari akademi klub. Pada era Pep Guardiola melatih, tim bertabur bintang itu diisi oleh para pemain seperti Lionel Messi, Andres Iniesta, Sergio Busquets, Carles Puyol dan Xavi Hernandez di dalam skuatnya.

Jumlah tersebut telah merosot seiring berjalannya waktu, dengan hanya sedikit para pemain muda yang diberikan kesempatan untuk mengklaim menit bermain reguler di tim senior dan Rivaldo berharap agar pendekatan itu berubah dalam waktu dekat.

"Mereka selalu berbicara mengenai para pemain seperti Xavi, Iniesta dan Puyol, namun mereka telah meninggalkan klub," ucap Rivaldo kepada Diario Sport. "Sejak saat itu, kami tidak pernah lagi melihat para pemain baru yang berkualitas datang dari La Masia."

Barcelona sudah terjun ke bursa transfer musikm dingin dengan mendaratkan Jeison Murillo dengan status pinjaman dari Valencia demi menambal bolongnya lini pertahanan mereka.

Nama lain sudah dikaitkan, seperti Adrien Rabiot dari Paris Saint-Germain, yang bisa direkrut secara gratis pada akhir musim, dan gelandang muda Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong.

Namun Rivaldo mengaku tidak yakin bahwa Barcelona harusnya melakukan hal semacam ini, sebab mereka bisa memberikan kesempatan kepada para pemain belia untuk muncul.

"Barca seharusnya lebih sering menengok ke La Masia dan kurangi pemain dari luar klub. Murillo sudah tiba, mereka berbicara tentang Rabiot dan De Jong sekarang. Namun menurut saya, klub tidak perlu membeli pemain dari luar. Mereka memiliki struktur yang luar biasa dan seharusnya fokus kepada pengorbitan para pemain muda."

Artikel Tag: Rivaldo, Barcelona, La Masia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rumor-transfer-de-jong-dan-rabiot-ke-barcelona-bikin-jengkel-rivaldo
1348  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini