Rumit dan Panjang, Detail Proses Transfer Jude Bellingham ke Dortmund

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 13 Jun 2021, 17:00 WIB
Proses Transfer Jude Bellingham

Jude Bellingham Tampil Bersama Borussia Dortmund (GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Pemain muda Inggris, Jude Bellingham berhasil menunjukkan tajinya di tanah Jerman usai didatangkan Borussia Dortmund dari klub kasta kedua Inggris, Birmingham City pada bursa transfer musim panas tahun 2020 dengan nilai transfer 23 juta euro (396 miliar rupiah), dan menjadikannya sebagai pemain muda 17 tahun termahal di dunia, melalui proses transfer yang rumit dan panjang

Meski harganya selangit, namun pilihan Die Borussian untuk mendatangkan Jude Bellingham adalah hal yang tepat. Di musim perdananya, pemain yang baru berusia 18 tahun pada akhir bulan Juni 2021 ini telah berhasil menunjukkan kontribusi yang signifikan, ia pun menjadi salah satu bagian terpenting Borussia Dortmund saat memenangkan DFB Pokal musim 2020/21.

Seperti kata pepatah, ‘usaha tidak akan mengkhianati hasil’, begitu juga dengan usaha Dortmund untuk mendatangkan Jude Bellingham, yang ternyata sangat rumit dan butuh proses panjang. Hal itu diungkapkan langsung oleh kepala pemandu bakat Die Borussian, Markus Pilawa. Menurut pengakuannya, tim pemandu bakat Dortmund pertama kali memperhatikan penampilan Bellingham saat masih membela Timnas Inggris U-15 pada 2017 yang lalu. Sejak saat itu, mereka terus memantau perkembangan pemuda kelahiran Stourbridge, Inggris tersebut.

“Dia memiliki pemahaman tentang bagaimana mengatur permainan di lini tengah dan tingkat kerja yang luar biasa. Dia ingin mengambil bola seperti pemain nomor enam, membawanya ke depan seperti pemain nomer delapan, tetapi juga berada di area penalti di akhir dan finis,” ucap Pilwa dalam wawancara dengan SPOX.

Keyakinan itu pun membuat Dortmund mulai berani melakukan pendekatan kepada sang pemain, hingga puncaknya mereka terang-terangan ingin mengontraknya ketika Bellingham masih berusia 16 tahun dan menjanjikan menit bermain.

“Kami termasuk tim pertama yang menunjukkan minat padanya dan ingin mengontraknya ketika dia berusia 16 tahun. Kami mengatakan kepadanya, 'Anda akan memiliki banyak persaingan, tetapi anda memiliki keuntungan dengan bakat yang Anda miliki. Jadi Anda pasti akan mendapatkan waktu bermain bersama kami,” lanjut Pilwa.

Janji-janji itulah yang pada akhirnya membuat Jude Bellingham tertarik, dan memutuskan bergabung bersama tim kuning hitam pada 23 Juli 2020 yang lalu.

Artikel Tag: Jude Bellingham., Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rumit-dan-panjang-detail-proses-transfer-jude-bellingham-ke-dortmund
969  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini