Rumakiek Mulai Pulih, Segera Dipulangkan Ke Papua

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 30 Apr 2022, 14:00 WIB
Penyerang timnas Indonesia, Ramai Rumakiek

Penyerang timnas Indonesia, Ramai Rumakiek/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Setelah mendapat perawatan dari tim dokter PSSI, cedera adductor paha kiri dan otot yang dialami penyerang timnas Indonesia, Ramai Rumakiek mulai pulih. Dia pun akan dipulangkan ke Papua dalam beberapa hari ke depan.

Sesuai dengan laporan Head of Medis PSSI Dokter Syarif Alwi kepada Mochamad Iriawan, cedera pemain asal Papua itu sudah membaik.

"Hari ini Rumakiek berada di Medical Centre PSSI untuk melakukan terapi sekaligus tes kemampuan otot. Apakah sudah layak berlatih atau belum. Hasilnya luar biasa. Sudah tidak ada keluhan apapun. Saya bersyukur Rumakiek cepat sembuh," ujar Iriawan seperti dilansir laman resmi federasi.

Pemain Persipura Jayapura itu sejatinya diproyeksikan untuk mengikuti SEA Games 2021 Vietnam bersama timnas Indonesia U-23. Namun, karena saat itu cederanya belum sembuh yang bersangkutan gagal ikut ke Korea Selatan untuk mengikuti pemusatan latihan (TC). Pelatih Shin Tae-yong pun akhirnya mencoret namanya dari daftar pemain yang bertolak menuju Negeri Gingseng tersebut.

"Perjalanan dia masih panjang. Usianya masih 20 tahun dan bisa memperkuat timnas di event lainnya. Yang penting sekarang dia sembuh dulu," imbuh Iriawan.

Penyerang 20 tahun itu memang digadang-gadang bakal menjadi salah satu penyerang masa depan skuat Garuda. Kemampuan olah bolanya bahkan sempat disejajarkan dengan legenda Persipura Jayapura, Boaz Salossa.

Bagaimana tidak, di usianya yang masih sangat belia tersebut, dia telah tampil dalam 12 pertandingan bersama timnas senior dengan koleksi tiga gol. Dia pun diharapkan dapat benar-benar pulih dari cederanya, sehingga bisa segera kembali ke lapangan hijau.

Artikel Tag: rumakiek, timnas Indonesia, PSSI, iriawan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rumakiek-mulai-pulih-segera-dipulangkan-ke-papua
1240  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini