Rudiger Harap Bisa Bujuk Havertz Gabung Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Rabu 02 Sep 2020, 11:37 WIB
Rudiger Harap Bisa Bujuk Havertz Gabung Chelsea

Kai Havertz (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Antonio Rudiger cukup berperan dalam membujuk Timo Werner untuk bergabung dengan Chelsea musim panas ini, dan bek tersebut berharap kontribusinya bisa kembali memberi pengaruh dalam upaya merekrut Kai Havertz ke Stamford Bridge.

Chelsea sedang berusaha mengganti dua bursa transfer yang hilang akibat embargo dan tampaknya mereka cukup kebal dengan finansial dari krisis virus corona setelah menghabiskan lebih dari 100 juta pounds (Rp1,5 triliun) untuk mendatangkan Werner, Hakim Ziyech, Ben Chilwell, Malang Sarr dan Thiago Silva musim panas ini.

Diyakini bahwa raksasa Premier League tersebut sudah setuju untuk membayar Leverkusen sebesar 80 juta euro (Rp1,4 triliun) ditambah bonus 20 juta euro (Rp350 milyar) untuk gelandang serang berusia 21 tahun, Havertz.

Havertz sendiri saat ini sedang bertugas bersama timnas Jerman di kamp pelatihan mereka di Stuttgart, yang berarti pengumuman transfernya ke Chelsea kemungkinan harus tertunda, tapi rekan senegaranya Rudiger tampak yakin bintang muda tersebut akan segera berseragam The Blues.

“Semuanya berjalan baik dengan Timo Werner, jadi saya membuat kontribusi,” kata bek tengah Chelsea itu dalam konferensi pers pada Selasa (1/9) kemarin jelang pertandingan melawan Spanyol dan Swiss di ajang Nations League.

“Dan saya harap (kontribusi) itu bisa bekerja lagi sekarang (dengan Havertz).”

Rudiger sendiri kerap mengungkapkan kontaknya dengan Werner sebelum kepindahan sang striker ke London barat, dan dikabarkan bahwa dia juga telah mengirimkan pesan kepada Havertz selama beberapa hari terakhir untuk meyakinkannya agar bergabung dengannya.

Seperti yang diungkapkan Werner terkait pembicaraannya dengan Rudiger, bahwa kontribusi bek asal Jerman itu cukup penting dalam kepindahannya ke Stamford Bridge.

“Saya berbicara dengannya, tentu saja,” Werner berkata di YouTube resmi Leipzig pada Juli lalu.

“Saya mengenalnya untuk waktu yang lama, sudah tujuh tahun sekarang. Dia adalah pemain jempolan di sana dan tahu semua yang ada di sana dan tahu semua yang perlu diketahui. Saya pikir dia sudah bermain di sana selama dua atau tiga tahun.”

“Sehingga tak ada orang yang lebih baik untuk saya ajak bicara selain dirinya. Saya bertanya seperti apa rasanya, lingkungannya, bagaimana pelatihnya.”

Artikel Tag: Kai Havertz, Chelsea, Bayer Leverkusen, Antonio Rudiger

793  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini