Ruddy Widodo Ultimatum Pemain Asing Arema FC

Penulis: Dayat Huri
Jumat 06 Sep 2019, 08:00 WIB
Ruddy Widodo Ultimatum Pemain Asing Arema FC

Salah seorang pemain asing Arema FC, Sylvano Comvalius/foto dok Arema FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Setelah resmi mencoret Pavel Smolyachenko dan mengontrak Takafumi Akahoshi sebagai pengganti, Manajer Arema FC, Ruddy Widodo mengultimatum pemain impor di skuatnya bahwa mereka belum aman dari pencoretan.

Arema FC telah terlebih dahulu diperkuat oleh tiga pemain asing lain, yaitu Makan Konate (Mali), Arthur Cunha (Brasil) dan Sylvano Comvalius (Belanda). Ketiganya adalah pemain-pemain yang sudah bersama tim semenjak awal musim lalu.

Meski belum ada tanda-tanda bahwa manajemen akan melakukan evaluasi lanjutan terhadap tiga pemain asing lawasnya tersebut, Ruddy tetap mengingatkan bahwa pencoretan masih mungkin dilakukan.

"Sebenarnya selama masih ada transfer window semua pemain tidak aman," ucap Ruddy seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Ruddy mengatakan pemain asing Arema FC memang rentan mendapatkan evaluasi. Sebab, dengan status pemain asing, mereka punya beban dan ekspektasi yang lebih tinggi dari pemain lokal.

"Pemain asing memang harus bisa tingkatkan performa karena apa yang dia dapat lebih dari pemain lokal," sambung pria asal Madiun tersebut.

Ruddy sendiri tidak berandai-andai terkait masa depan para pemain Arema FC. Dia menunggu laporan dari tim pelatih terkait performa pemain asing. Jika ada evaluasi, maka manajemen akan mengambil langkah.

"Apa pun bisa terjadi, itu tergantung pada pelatih. kalau pelatih tiba-tiba bilang minta pemain baru di posisi ini karena ada pemain yang down, kita kan pasti evaluasi," pungkas Ruddy kemudian.

Kontribusi besar memang dihadapkan manajemen Arema FC dari para pemain asing. Mengakhiri putaran pertama di peringkat empat dengan koleksi 26 poin, tim asuhan Milomir Seslija itu harus bekerja ekstra di putaran kedua nanti karena mereka terpaut 14 angka dari Bali United yang keluar sebagai juara paruh musim.

Artikel Tag: Liga 1, arema fc, ruddy widodo, Berita Transfer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ruddy-widodo-ultimatum-pemain-asing-arema-fc
2709  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini