Ruben Dias Selalu Jadi Pilihan Utama di Man City, Ini Penjelasan Guardiola

Penulis: Demos Why
Rabu 03 Feb 2021, 14:00 WIB
Bek tengah Manchester City, Ruben Dias.

Ruben Dias (Foto: Matt McNulty - Manchester City)

Berita Sepakbola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, membeberkan alasan kenapa dirinya menjadikan Ruben Dias sebagai pilihan utama di jantung pertahanan timnya. Apakah itu?

Sejak didatangkan oleh Manchester City dari Benfica pada musim panas tahun lalu seharga 62 juta poundsterling, Ruben Dias langsung memberikan dampak yang luar biasa. Kehadirannya mampu menambal lini belakang yang keropos di musim lalu dan hal itu dibuktikan dengan keberhasilan dirinya membantu City hanya kebobolan 10 gol dari 28 penampilan di musim ini dan mencatatkan 19 clean sheet di semua kompetisi.

Bukan hanya itu, Pep Guardiola juga mengaku memiliki alasan lain kenapa dirinya kerap menjadikan Dias sebagai pilihan utama di jantung pertahanan timnya musim ini.

"Dia bukan hanya pemain yang bermain bagus, dia juga pemain yang membuat orang lain bermain bagus," ujar Guardiola dilansir dari Goal International.

"Dia selama 90 menit terus berbicara, selama 90 menit dia terus berkomunikasi, dan selama 90 menit pula dia mengatakan kepada pemain lainnya apa yang harus mereka lakukan. Ketika dia melakukan itu, maka sangat sulit untuk mencadangkannya."

"Kualitas dia mirip dengan Eric [Garcia]. Eric memiliki mentalitas untuk selalu vokal selama 90 menit dan menjadi pemimpin bagi pemain lainnya."

"Semoga bek tengah lainnya - John [Stones], Aymeric [Laporte], Nathan [Ake] - dapat belajar dan tidak hanya bermain untuk diri mereka sendiri namun apa yang mereka lakukan harus memperhatikan pemain di sekitarnya. Itulah kenapa permainan ini dinamakan sepakbola. Kami harus tampil sebagai sebuah tim, bukan hanya mengandalkan individu," pungkasnya.

Artikel Tag: ruben dias, Manchester City, Pep Guardiola

591  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini