Ruben Dias Diklaim Jadi Rekrutan Terbaik Pep Guardiola

Penulis: Demos Why
Kamis 04 Feb 2021, 06:35 WIB
Bek Manchester City, Ruben Dias.

Ruben Dias (Foto: Matt McNulty - Manchester City)

Berita Sepakbola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan pujian bagi dampak besar yang diberikan oleh Ruben Dias bagi skuad The Cityzens musim ini. Bahkan sang manajer sampai mengklaim Dias sebagai rekrutan terbaiknya.

Ruben Dias sendiri didatangkan oleh Manchester City dari Benfica pada musim panas tahun lalu dengan menghabiskan dana klub mencapai 62 juta poundsterling. Namun nilai sebesar itu nyatanya sepadan dengan kualitas yang ditunjukkan oleh sang pemain di atas lapangan. Sejauh ini bek berusia 23 tahun itu berhasil beradaptasi dengan baik di mana dia mencatatkan 18 clean sheet dari 26 penampilannya di semua kompetisi.

Menanggapi penampilan apik serta dampak besar yang dia berikan bagi skuad Man City, Pep Guardiola lantas memberikan pujian setinggi langit bagi Dias. Sang manajer mengklaim Dias sebagai salah stau rekrutan terbaiknya sejak menangani The Sky Blues.

"Benar sekali, sejauh ini [dia salah satu rekrutan terbaik]," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Dia beradaptasi dengan sangat cepat. Dia adalah pria yang hidup 24 jam untuk profesinya. Semua yang dia lakukan di dalam dan di luar lapangan - makan, tidur, memulihkan diri - sempurna untuk 95 menit pertandingan."

"Itu tergantung dia untuk mempertahankannya. Semoga kami bisa membantunya berkembang," pungkasnya.

Dias sendiri kembali menjadi pilihan utama saat Man City meraih kemenangan 2-0 atas Burnley, Kais (4/2) dini hari WIB. Di laga itu dia kembali berduet dengan John Stones di jantung pertahanan timnya.

Artikel Tag: ruben dias, Manchester City, Pep Guardiola

981  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini