Ruben Dias: 20 Kemenangan Beruntun Bisa Jadi Bumerang Bagi Man City

Penulis: Demos Why
Selasa 02 Mar 2021, 12:00 WIB
Bek Manchester City, Ruben Dias.

Ruben Dias (Foto: Attila Kisbenedek/AFP)

Berita Liga Inggris: Bek Manchester City, Ruben Dias, memeberikan komentar terkait keberhasilan The Cityzens mencatatkan 20 kemenangan secara beruntun di semua kompetisi. Meski mengaku bahagia namun keberhasilan tersebut bisa menjadi bumerang bagi skuad The Cityzens. Apa alasannya?

Sejak Desember tahun lalu, Manchester City menunjukkan penampilan yang sangat mengesankan. Pasalnya sejak saat itu mereka tak terkalahkan di semua kompetisi di mana 20 pertandingan terakhir berujung dengan kemenangan.

Hal tersebut lantas membuat Man City yang kini menjadi pemuncak klasemen sementara Premier League dengan keunggulan 12 poin digadang-gadang menjadi kandidat terkuat untuk menjadi juara. Bahkan mereka juga memiliki potensi untuk menjadi yang terbaik di tiga kompetisi lainnya yakni Piala Liga, Piala FA dan Liga Champions.

Meski demikian, Ruben Dias mengingatkan rekan-rekannya bahwa 20 kemenangan beruntun yang telah mereka catatkan justru berpotensi menjadi bumerang. Pasalnya jika mereka sampai berpuas diri dengan hasil yang diraih, maka mereka akan kehilangan fokus di sisa kompetisi musim ini.

"Kami akan mencoba untuk tetap melanjutkan pekerjaan di trek yang sama dengan terus meraih kemenangan di setiap pertandingan. Saat ini, kami hanya memikirkan laga selanjutnya dan bukan hal yang lain," ujar Dias kepada City TV.

"Musuh terbesar kami saat ini adalah diri kami sendiri. Kami harus menjaga mentalitas dan terus maju," pungkasnya.

Pada pertandingan selanjutnya, Man City dijadwalkan akan menjamu Wolverhampton Wanderers di Etihad Stadium, Rabu (3/3) dini hari WIB.

Artikel Tag: ruben dias, Manchester City

656  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini