Ruang Ganti Arsenal Diklaim Membaik di Bawah Mikel Arteta

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 12 Okt 2021, 00:00 WIB
Mikel Arteta menciptakan perubahan di ruang ganti Arsenal

Mikel Arteta menciptakan perubahan di ruang ganti Arsenal. (Foto: Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan bek tengah Arsenal, Martin Keown, mengklaim bahwa ruang ganti telah membaik di klub lamanya di bawah asuhan Mikel Arteta.

Martin Odegaard baru-baru ini menceritakan pengalamannya di klub sebelumnya, Real Madrid, dengan menyatakan bahwa ia merasa kesepian di Santiago Bernabeu. Tapi itu berubah sejak sang playmaker bergabung dengan The Gunners.

Pemain berusia 22 tahun itu menghabiskan paruh kedua musim lalu di Emirates Stadium dengan status pinjaman, kemudian Mikel Arteta memutuskan untuk merekrutnya secara permanen dengan biaya sekitar 30 juta pound sterling musim panas ini.

“Ketika Anda berada di level tertinggi, tidak mudah untuk mendapatkan teman dan hal semacam itu,” kata Odegaard kepada TV2. “Setidaknya tidak ketika Anda masih muda dan Anda datang dari tempat lain. Terkadang itu sulit. Tidak mudah untuk berintegrasi ke dalam inti ruang ganti.

“Anda menjalani sedikit kehidupan Anda di luar. Anda menjadi lebih kesepian. Ini mungkin bukan budaya ruang ganti yang biasa saya jalani di Stromsgodset. Ini berbeda. Tapi itu telah membuat saya lebih kuat dan saya sangat senang dan puas telah menjalaninya.”

“Saya akan mengatakan itu hebat,” kata Odegaard ketika ditanya tentang perbedaan di klubnya sekarang dan Real Madrid. “Saya pikir seperti itu di klub-klub besar. Semuanya menjadi sedikit lebih tersebar. Saya sangat senang di mana saya sekarang di Arsenal, yang memiliki ruang ganti yang sangat bagus.”

Sekarang, Keown mengklaim bahwa ruang ganti klub London utara telah membaik di bawah Arteta, mengutip kepergian Mesut Ozil sebagai "katalis" untuk ini.

“Ini awal yang baik karena dia jelas berada dalam situasi yang tidak terlalu bagus dan dia tidak merasa disambut,” kata Keown kepada BBC. “Ketika Arsene Wenger tiba di Arsenal, kami sedikit khawatir apakah dia akan terlalu baik, tapi saya pikir kami sudah membentuk kepribadian dan karakter kami saat itu, jadi kami tidak perlu khawatir tentang itu.

“Odegaard baru memulai kariernya. Dia jarang bermain untuk Real Madrid.

“Saya merasa lingkungan perlu ditingkatkan di Arsenal ketika Anda berpikir tentang apa yang terjadi dengan Ozil, banyak kekuatan di sana dan itu bukan panutan terbesar.”

Artikel Tag: martin keown, Mikel Arteta, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ruang-ganti-arsenal-diklaim-membaik-di-bawah-mikel-arteta
617  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini