Roy Keane: Tak Ada Gunanya Kritik MU Usai Kalah di Derby Manchester

Penulis: Demos Why
Selasa 05 Mar 2024, 05:52 WIB
Roy Keane.

Roy Keane. (Foto: Karwai Tang/WireImage)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Roy Keane menyebut mengkritik Manchester United tidak akan gunanya usai mereka kalah telak saat tandang ke markas Manchester City akhir pekan kemarin. Alasannya?

Manchester United meraih hasil yang benar-benar mengecewakan pada lanjutan pertandingan pekan ke-27 Premier League. Pasalnya, saat mereka tandang ke markas Manchester City di Etihad Stadium, Minggu (3/3) malam WIB, the Red Devils kalah dengan skor 3-1.

Pada laga tersebut, MU sebenarnya berhasil memimpin laga terlebih dahulu usai Marcus Rashford mencetak gol di menit kedelapan. Namun, pada babak kedua, the Cityzens tampil menggila dan berhasil mencetak tiga gol balasan melalui brace Phil Foden dan satu gol tambahan milik Erling Haaland.

Kekalahan ke-11 MU di liga tersebut membuat mereka menuai banyak kritikan. Namun tak seperti biasanya, Roy Keane enggan untuk mengkritik sang mantan klub. Menurutnya, laga itu menunjukkan bahwa orang-orang seharusnya lebih fokus memuji Man City yang tampil luar biasa ketimbang mengkritik MU yang kalah dalam segala aspek.

"Saya tidak ingin terlalu keras terhadap United karena City tampil brilian. Mereka menunjukkan kenapa mereka juara," kata Keane kepada Sky Sports.

"Apa yang dilakukan City adalah mereka menemukan semua kekurangan Anda. Tidak ada tempat untuk bersembunyi. Itu seperti sebuah ring tinju. Mereka mengalahkan lawannya."

"Statistik menunjukkan kepada Anda betapa dominannya Man City. [Erling] Haaland dan [Kevin] De Bruyne tidak dalam kondisi terbaiknya, tetapi kemudian Foden melangkah maju."

"Saya pikir itu lebih baik memberikan pujian untuk Man City daripada terlalu kritis terhadap Man United."

Artikel Tag: Roy Keane, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/roy-keane-tak-ada-gunanya-kritik-mu-usai-kalah-di-derby-manchester
132  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini