Roy Keane: Old Trafford Kini Tak Lagi Angker Bagi Tim Lawan

Penulis: Demos Why
Minggu 07 Nov 2021, 19:29 WIB
Markas Manchester United, Old Trafford.

Old Trafford. (Foto: Independent)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Legenda Manchester United, Roy Keane, tak sepakat dengan klaim Phil Foden yang menyebut Old Trafford sebagai tempat yang sulit untuk meraih kemenangan. Keane justru mengklaim markas MU tersebut kini sudah tak angker lagi.

Manchester United kembali menerima kekalahan yang memalukan saat menjamu Manchester City di Old Trafford pada Sabtu malam. Pasalnya pada pertandingan tersebut mereka dikalahkan sang rival sekota dengan skor 2-0. Kegagalan itu sendiri menjadi kekalahan keempat mereka dari enam pertandingan terakhir di Premier League.

Sesaat setelah laga usai, Phil Foden sempat mengungkapkan kebahagiaannya setelah Man City meraih kemenangan di markas Setan Merah yang diklaimnya sebagai tempat yang sulit untuk mengamankan tiga poin.

"Kami dapat mengambil kepercayaan besar dari ini karena Man Utd adalah tim yang hebat dan itu adalah tempat yang sulit untuk dikunjungi. Kami menunjukkan kelas kami hari ini," ujar Foden kepada Sky Sports.

"Semuanya berjalan dengan baik, banyak penguasaan bola dan peluang. Kami mendominasi dari awal hingga akhir."

Namun Roy Keane tak sepakat dengan klaim Foden tersebut. Keane justru menyebut markas kebanggaan Man United kini sudah tak lagi angker.

"Phil Foden menyebutkan Old Trafford adalah tempat yang sulit untuk didatangi, bukan? Tanya Everton, tanya Aston Villa dan Liverpool. Tim telah datang ke Old Trafford dan bisa mendapatkan kebahagiaan sekarang," ujar Keane.

"Saya tahu rekor tandang United sangat fantastis selama beberapa musim terakhir. Tapi pada akhirnya apa yang Anda lakukan di kandang yang memberi Anda fondasi untuk mencoba dan bersaing dan memenangkan trofi karena United masih memiliki kualitas, bahkan saat tandang. Tapi performa kandang mereka, performa dan pertahanan mereka."

Keane juga mengkritik dua gol yang bersarang di gawang David De Gea. Keane menyebut gawang MU terlalu mudah dibobol oleh tim lawan.

"Gol di babak pertama membunuhnya. Mereka harus masuk di babak pertama dengan tertinggal 1-0, berkumpul kembali dan mencoba dan melakukan sesuatu," ujarnya melanjutkan.

"Gol kedua adalah game over untuk United. Saya tidak tahu apa yang ingin saya katakan? Ini sangat buruk," pungkasnya.

Artikel Tag: old trafford, Manchester United, Roy Keane

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/roy-keane-old-trafford-kini-tak-lagi-angker-bagi-tim-lawan
365  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini