Roy Keane: Man United Harus Akui Kehebatan Liverpool Musim ini

Penulis: Demos Why
Jumat 03 Jul 2020, 20:30 WIB
Roy Keane: Man United Harus Akui Kehebatan Liverpool Musim ini

Roy Keane (Foto: Robbie Jay Barratt - AMA)

Berita Liga Inggris: Legenda Manchester United, Roy Keane, menilai mantan klubnya tersebut harus memberikan mengakui kehebatan Liverpool di sepanjang musim ini. Bagi Keane, apa yang telah dilakukan oleh The Reds di musim ini benar-benar luar biasa.

Seperti yang kita ketahui bahwa Liverpool pada pekan ke-31 yang lalu telah memastikan diri sebagai juara Premier League musim 2019/20. Mereka berhasil mengakhiri puasa gelar selama 30 tahun lamanya setelah keunggulan 23 poin tak bisa dikejar lagi oleh Manchester City yang berada di peringkat kedua dalam tujuh pertandingan tersisa.

Pencapaian Liverpool di musim ini nyatanya berbanding terbalik dengan apa yang dilakukan oleh Manchester United. Sejak ditinggal pensiun Sir Alex Ferguson pada 2013 yang lalu hingga saat ini mereka belum bisa menjadi yang terbaik lagi di sepakbola Inggris. Bahkan untuk sekedar lolos ke Liga Champions saja, MU harus meraihnya dengan susah payah.

Yang lebih menyakitkan, Liverpool tak lain merupakan rival abadi Man United di Premier League. Artinya gelar juara yang berhasil mereka rengkuh di musim ini menjadi pukulan telak bagi skuad The Red Devils.

Kendati demikian, Keane menilai Man United tak memiliki pilihan lain kecuali mengakui kehebatan Liverpool di musim ini. Bagi Keane, apa yang dilakukan oleh The Anfield Gank benar-benar luar biasa.

"Akan sulit bagi mereka [Man United] untuk menerimanya [keberhasilan Liverpool jadi juara liga]," ujar Keane dilansir dari Tribal Football.

"Namun meski mereka adalah rival utama Anda , namun Anda harus memberikan rasa hormat pada Liverpool. Mereka memiliki pencapaian yang fantastis, mereka sudah menunggunya dalam waktu yang lama, dan mereka telah bermain dengan sangat baik."

"Catatan statistik juga membuktikan hal itu. Mereka benar-benar luar biasa. Klopp telah berada di sana selama empat tahun, dan selama dua tahun terakhir mereka sudah menunjukkan tanda-tanda kehebatannya."

"Sistem rekrutmen pemainnya luar biasa, mereka bekerja sangat efektif," pungkasnya.

Artikel Tag: Roy Keane, Manchester United, Liverpool, Premier League

863  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini