Roy Keane Heran Phil Foden Tak Dimainkan Lawan Amerika Serikat

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 26 Nov 2022, 14:00 WIB
Phil Foden baru tampil 19 menit di Piala Dunia 2022

Phil Foden baru tampil 19 menit di Piala Dunia 2022. (Foto: Eddie Keogh - The FA/The FA via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Roy Keane bingung dengan keputusan Gareth Southgate untuk tidak memanggil Phil Foden dalam hasil imbang Inggris melawan Amerika Serikat di Piala Dunia 2022, Sabtu (26/11) dini hari WIB.

The Three Lions tidak memiliki semangat nyata di sepertiga akhir di Al Bayt Stadium setelah kemenangan mengesankan mereka atas Iran pada pertandingan sebelumnya. Southgate memilih untuk memulai dengan starting line-up yang sama, artinya Bukayo Saka dan Raheem Sterling mendukung Harry Kane dari kedua sayap.

Inggris sedang berjuang untuk menembus pertahanan Amerika Serikat dan memanggil Jack Grealish dan Marcus Rashford, meninggalkan Phil Foden terpaku di bangku cadangan. Itu berarti bintang Manchester City tersebut baru tampil 19 menit di Piala Dunia 2022 dan Roy Keane merasa itu keputusan yang salah dari bos The Three Lions.

Mantan kapten Manchester United itu mengatakan di ITV: "Kami terkejut menontonnya, Gareth akan memiliki alasan karena dia melihat mereka lebih dari siapa pun, tetapi kami berdiri menonton pertandingan mengharapkan Foden masuk.

"Pemain pengganti yang datang, tidak berdampak , mereka melakukannya dengan baik beberapa hari yang lalu tetapi mereka terlihat berkaki panjang, kekurangan ide, dari bola mati, mereka tidak terlihat mampu mencetak gol. Performa yang buruk."

Gary Neville menggemakan komentar tersebut: "Saya kecewa tidak melihat Foden, bagi saya bakatnya sangat besar. Kami memiliki [Jude] Bellingham, Grealish tetapi Southgate lebih memilih [Mason] Mount, Saka, Sterling. Foden tidak berada di antara itu dan tidak datang dari bangku cadangan dan menurut saya itu menarik."

Inggris masih memimpin klasemen Grup B setelah mengumpulkan empat poin, diikuti oleh Iran (3), Amerika Serikat (2) dan Wales (1). Di pertandingan terakhir fase grup, The Three Lions akan menghadapi Wales pada Rabu 30 November.

Artikel Tag: Roy Keane, phil foden, Manchester City, Timnas Inggris, Timnas Amerika Serikat, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/roy-keane-heran-phil-foden-tak-dimainkan-lawan-amerika-serikat
809  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini