Roy Keane: Harry Maguire Terancam Kehilangan Posisinya Di Timnas Inggris

Penulis: Yuni Winata
Minggu 28 Mar 2021, 06:00 WIB
Menurut Roy Keane, posisi Harry Maguire di Timnas Inggris kini terancam

Harry Maguire

Berita Liga Premier: Roy Keane meyakini bahwa Harry Maguire teracam kehilangan posisinya di timnas Inggris, digantikan oleh John Stones dari Man City.

Setelah dua tahun hiatus dari skuat The Three Lions, manajer Gareth Southgate akhirnya memutuskan untuk memanggil bek Man City, John Stones, untuk laga kualifikasi Piala Dunia pada Kamis (25/3) lalu kontra San Marino.

Bek 26 tahun, Stones, tampil tanpa mendapat masalah saat laga San Marino. Dan Roy Keane meyakini bahwa kematangan yang ditunjukkannya musim ini adalah apa yang membuatnya berevolusi sebagai pemain. Keane juga memperingatkan bahwa posisi Harry Maguire lah yang terancam dengan kembalinya performa impresif Stones.

“Stones sudah matang. Dia mengurangi kesalahan-kesalahan yang dilakukannya dan mencetak beberapa gol,” kata Keane pada ITV.

“Gareth ingin dia bermain dari belakang. Dia sempat kehilangan kepercayaan dirinya, namun dia telah bangkit dan menjadi matang. Saya pikir sebelumnya dia sempat mengalihkan matanya dari bola dan kehilangan fokus.

“Dia bisa menjadi aset besar bagi Inggris. Performanya akan mengisyaratkan (bahwa dia lebih baik dari Maguire) dengan bagaimana dia sekarang.

“Jika Gareth bermain dengan tiga pemain belakang, Stones akan jadi salah satu pemain utama untuk itu karena dia merasa nyaman dalam menguasai (bola).”

Sementara untuk posisi kiper, Dean Henderson dari MU dan Nick Pope dari Burnley akan memperebutkan posisi tersebut, disaat Jordan Pickford absen karena mengalami cedera perut.

Artikel Tag: Timnas Inggris, Harry Maguire, Roy Keane

851  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini