Rotasi Jadi Kunci Kemenangan Persita Tangerang Atas Persela Lamongan

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 18 Sep 2021, 06:30 WIB
Laga Persita Tangerang kontra Persela Lamongan

Laga Persela Lamongan kontra Persita Tangerang di Liga 1/foto dok Persela Lamongan

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro mengungkapkan bahwa rotasi pemain merupakan kunci keberhasilan timnya memetik kemenangan atas Persela Lamongan pada pekan ke-3 Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 di Stadion Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (17/9) sore WIB.

Dalam pertandingan itu, Persita Tangerang harus bermain dengan 10 pemain, setelah Aldi Al Achya menerima kartu kuning kedua dari wasit pada menit ke-57. Beruntung pemain pengganti, Rizky Dwi Septiawan mampu memecah kebuntuan untuk memastikan keunggulan timnya 1-0.

Widodo C Putro menyebut, rotasi pemain yang dilakukannya di babak kedua membawa hasil positif. Terbukti, seluruh pemain yang dibawa ke setiap pertandingan memang dalam kondisi siap bertanding.

"Terimakasih juga pemain yang telah merotasi ya. Merotasi dan menggantikan pemain yang ini, bisa memenangkan pertandingan ya. Tapi ini adalah proses. Saya harapkan dia (Rifky) bisa berkembang terus. Tapi itu ya saya fokus di bagaimana pergantian ini bisa memenangkan pertandingan ini," kata dia seperti dilansir laman resmi klub.

"Jadi ada beberapa yang harus saya rotasi termasuk memasukkan tadi Rifky, memasukkan Kevin, Edo ditaruh di depan Kevin jadi di situ agak klop. Sebetulnya tadi kita akan memasukkan juga Syaeful untuk menjaga defend. Ternyata Agung sudah minta keluar akhirnya Syaeful di situ. Dan tentunya kami berharap ke depannya ini pemain-pemain yang menggantikan akan terus bisa menggantikan pemain-pemain yang di awal," lanjutnya.

Terkait banyaknya kartu yang dikeluarkan wasit dalam pertandingan Persita Tangerang kontra Persela Lamongan itu, Widodo C Putro enggan berkomentar banyak.

"Kalau masalah pelanggaran ya saya belum lihat jelas ya. Mungkin nanti kalau saya lihat replay di video lain mungkin lebih bisa saya berkomentar," pungkasnya.

Kemenangan atas Persela Lamongan itu jadi yang kedua bagi Persita Tangerang di Liga 1 2021/2022. Tambahan tiga poin itu menempatkan Pendekar Cisadane di peringkat tiga klasemen sementara dengan koleksi enam poin dari tiga pertandingan.

Artikel Tag: persita tangerang, Liga 1, Persela Lamongan, widodo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rotasi-jadi-kunci-kemenangan-persita-tangerang-atas-persela-lamongan
456  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini