Rooney Tak Mau Southgate Hiraukan Tekanan Publik Soal Bukayo Saka

Penulis: Rheza Hendrian
Minggu 23 Jun 2024, 15:29 WIB
Wayne Rooney berharap Gareth Southgate tidak menggubris tekanan publik Inggris, yang meminta Bukayo Saka diistirahatkan terlebih dahulu sebagai starter di skuat The Three Lions / via Getty Images

Wayne Rooney berharap Gareth Southgate tidak menggubris tekanan publik Inggris, yang meminta Bukayo Saka diistirahatkan terlebih dahulu sebagai starter di skuat The Three Lions / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Wayne Rooney berharap pelatih Gareth Southgate tak menghiraukan tekanan publik, yang mendesak Bukayo Saka diistirahatkan dulu sebagai starter Timnas Inggris.

Timnas Inggris akan melakoni laga terakhir Grup C EURO 2024 dengan melawan Slovenia hari Rabu (26/6) besok.

Di pertandingan ini, pelatih Gareth Southgate diklaim akan merombak komposisi starter Inggris yang tampil di bawah standar pada dua laga awal babak penyisihan EURO 2024.

Untuk posisi penyerang sayap kanan, pemain Arsenal yaitu Bukayo Saka disinyalir akan menjadi pemain yang bakal 'diparkir' untuk sementara waktu oleh Southgate.

Sebab publik menginginkan pemain Manchester City yaitu Phil Foden, untuk mengisi tempat yang dihuni oleh Saka di sektor penyerang sayap kanan.

Foden dinilai punya kualitas lebih baik ketimbang Saka, setelah tampil impresif bersama Manchester City di Premier League dalam beberapa musim terakhir.

Wayne Rooney pun khawatir Southgate bakal lebih mendengar tekanan dari publik Inggris. Legenda Manchester United ini menilai keputusan untuk mencadangkan Saka adalah hal yang keliru dari Southgate.

"Saya tidak akan kaget apabila Gareth Southgate menaruh Phil Foden di kanan, lalu menaruh Anthony Gordon di kiri dan meninggalkan Bukayo Saka," ucap Rooney kepada The Times.

"Namun saya tidak akan melakukan itu (mencadangkan Saka) karena saya pikir Saka pemain yang sangat bagus."

"Dia adalah pemain yang kreatif dan bisa memberikan operan-operan yang bagus di dalam kotak penalti," pungkas Wazza.

Artikel Tag: Bukayo Saka, Wayne Rooney, Timnas Inggris, EURO 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rooney-tak-mau-southgate-hiraukan-tekanan-publik-soal-bukayo-saka
334  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini