Rooney: Satu-Satunya Kesalahan Klopp Adalah Menjadi Manajer Liverpool!

Penulis: Demos Why
Rabu 17 Jul 2019, 09:37 WIB
Rooney: Satu-Satunya Kesalahan Klopp Adalah Menjadi Manajer Liverpool!

Jurgen Klopp (Foto: David Blunsden/Action Plus via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Mantan kapten tim Manchester United, Wayne Rooney, mengakui bahwa dirinya sangat mengagumi kemampuan Jurgen Klopp sebagai seorang manajer tim. Namun Rooney justru menyayangkan lantaran Klopp memutuskan untuk menjadi manajer tim seperti Liverpool.

Klopp sendiri datang ke Liverpool pada 2015 silam usai didatangkan dari Borussia Dortmund. Namun untuk meraih kesuksesan seperti di musim lalu, nyatanya Klopp harus melewati jalan yang cukup panjang. Pasalnya selama empat musim pertamanya, Klopp tak bisa membuat The Reds mengakhiri puasa gelar. Namun di musim 2018/19, dirinya mampu mempersembahkan gelar juara Liga Champions.

Bahkan di musim lalu Klopp berhasil membuat The Reds menjadi penantang serius Manchester City dalam perburuan gelar juara Premier League. Saking sengitnya persaingan diantara kedua tim, juara musim lalu harus ditentukan pada pekan terakhir.

Apa yang telah dilakukan oleh Klopp ternyata membuat Rooney merasa sangat kagum. Namun Rooney menyayangkan keputusan Klopp untuk menjadi manajer Liverpool yang tak lain merupakan rival abadi MU di Liga Inggris.

"Jurgen adalah pelatih yang semua pemain ingin bermain untuknya. Anda bisa lihat bagaimana senangnya para pemain yang bermain di bawah asuhannya," ujar Rooney dilansir dari Sport Bild.

"Saya pernah bertemu dengannya sekali, dia adalah orang yang luar biasa. Hanya satu kesalahan yang dia buat yakni bekerja untuk Liverpool dan sukses di sana."

"Saya punya rasa hormat tinggi kepada Jurgen Klopp dan juga atas apa yang telah ia raih. Tidak hanya di Liverpool, namun juga di Dortmund," pungkasnya.

Artikel Tag: Wayne Rooney, Jurgen Klopp, Manchester United, Liverpool

7243  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini