Ronaldo Kwateh Incar Laga Debut Bersama Madura United Di Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Rabu 02 Jun 2021, 18:15 WIB
Pemain muda Madura United, Ronaldo Kwateh Jr

Pemain muda Madura United, Ronaldo Kwateh Jr/foto dok Madura United

Berita Liga 1 Indonesia: Sebagai salah satu pemain muda yang mendapat kesempatan tampil di Piala Menpora 2021, Ronaldo Kwateh Jr mengincar laga debut bersama Madura United pada kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 yang rencananya kick off pada 10 Juli nanti.

Pemain yang baru berusia 16 tahun itu menargetkan bisa mencatatkan laga debut profesionalnya di Liga 1 musim ini. Apalagi Madura United adalah klub profesional pertamanya. Sebelumnya, dia sebatas bermain di kelompok usia dan berkompetisi di Elite Pro Academy (EPA).

"Ingin sekali bermain pertama kali di liga. Ini level yang tinggi. Saya sudah bersiap bersama klub. Ingin sekali saya mendapatkan kesempatan itu," kata Ronaldo Kwateh seperti dilansir laman resmi klub.

Putra pemain profesional Roberto Kwateh Jr itu sebelumnya tampil dalam tiga pertandingan pada Piala Menpora 2021 lalu. Dia pun dinilai sebagai pemain muda dengan prospek cukup baik di masa depan.

Berbeda dengan Ronaldo Kwateh, pemain muda Madura United lainnya, Moch Kevy Syahertian mengincar posisi di tim inti. Pasalnya, di Liga 1 dia sudah mencatatkan laga debut bersama tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu.

Pemain keturunan Pamekasan itu juga ingin mencetak gol debutan di kompetisi domestik. Untuk turnamen, dia sudah membukukan di tiga ajang, seperti Tour Malaysia, Piala Gubernur Jawa Timur, dan Piala Menpora.

"Doa saya, semoga bisa mencetak gol pertama saya di liga. Terus, saya ingin dipanggil timnas," pungkasnya.

Madura United sendiri kini terus mematangkan persiapan untuk menatap kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air musim 2021/2022. Tim asuhan Rahmad Darmawan itu juga masih menunggu kedatangan pemain asing terakhir yang direncanakan bergabung pada 12 Juni nanti.

Artikel Tag: Ronaldo Kwateh, madura united, Liga 1

629  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini