Ronaldo Kwateh Akhirnya Gabung Latihan Madura United untuk Pertama Kali

Penulis: Dayat Huri
Senin 26 Sep 2022, 06:30 WIB
Penyerang muda Madura United, Ronaldo Kwateh

Penyerang muda Madura United, Ronaldo Kwateh/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Meski kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 telah bergulir selama 10 pertandingan, penyerang muda Ronaldo Kwateh baru dapat bergabung dalam latihan Madura United pada jeda kompetisi karena FIFA match day kali ini.

Dia tidak dapat langsung ikut ambil bagian dalam latihan tim asuhan Fabio Lefundes itu karena sejak musim kemarin usai, dia langsung fokus mengikuti agenda timnas Indonesia hingga kualifikasi Piala Asia U-20 2023 kemarin.

Sejatinya, putra mantan legiun asing Liga Indonesia Roberto Kwateh itu punya waktu untuk kembali ke tim, tepatnya usai jalani Piala AFF U-19. Tapi sayangnya, dia harus jalani pemulihan cedera patah tulang hidung.

Pada hari pertama kembali ke tim, Ronaldo Kwateh menceritakan selalu mengikuti perkembangan tim. Dia intens nonton pertandingan Madura United dari layar televisi.

Selain itu, pemain berusia 17 tahun itu senang dengan performa Laskar Sape Kerrab yang sampai sejauh ini berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2022/2023. Dia merasa tertantang untuk menjaga konsistensinya.

"Ya pasti dari kemarin, saya nonton terus. Apalagi, sekarang terus berada di peringkat satu, saya senang. Jadi keinginan saya sangat tinggi menjaga konsistensi tim dan semoga saya bisa memberikan yang tetbaik dan bisa dipercaya pelatih," katanya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Madura United musim ini melakukan perombakan skuat. Hampir separuh pemain tidak dipertahankan. Walaupun banyak teman baru, dia menuturkan, semuanya welcome saat dirinya pertama latihan.

"Teman-teman sangat welcome dengan kedatangan saya. Saya sangat senang dan bersemangat sekali berjuang bersama mereka untuk prestasi Madura United," terang Ronaldo Kwateh.

Dia pun berpeluang melakoni debutnya musim ini di pekan ke-11 nanti kala timnya bertandang ke markas Borneo FC, Stadion Segiri, Samrinda, 1 Oktober 2022 nanti.

Artikel Tag: ronaldo, madura united, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ronaldo-kwateh-akhirnya-gabung-latihan-madura-united-untuk-pertama-kali
601  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini