banner babe

Ronaldo Klaim Messi Bikin Dirinya Jadi Lebih Hebat

Penulis: Rei Darius
Kamis 22 Agu 2019, 22:15 WIB
Ronaldo Klaim Messi Bikin Dirinya Jadi Lebih Hebat

Ronaldo akui Messi bikin dirinya jadi makin hebat (Image: Getty)

Berita Sepak Bola: Cristiano Ronaldo mengakui bahwa dirinya dan Lionel Messi telah mendapatkan keuntungan dari rivalitas jangka panjang dengan menjadikan diri mereka masing-masing menjadi lebih hebat.

Ronaldo dan Messi sama-sama telah menjadi yang terbaik di olahraga ini dengan memenangkan 10 Ballon d'Or secara beruntun, berbagi masing-masing meraih lima trofi, sebelum diputus oleh Luka Modric pada tahun lalu.

Keduanya juga merupakan daya tarik utama La Liga selama hampir sedekade, sebelum Ronaldo mengakhiri masa baktinya di Real Madrid, yang sudah berjalan selama 9 tahun, untuk bergabung dengan Juventus pada musim panas tahun 2018.

Selama itu, Barcelona telah mengklaim enam gelar juara La Liga dengan Madrid dua kali meraihnya, selagi Ronaldo dan kolega berhasil merajai Eropa dengan mengklaim empat gelar juara Liga Champions dan Messi meraih dua trofi Si Kuping Besar.

Rivalitas mereka selalu berada di puncak sepak bola dunia dan Ronaldo mengakui bahwa keberadaan Messi telah menjadikannya semakin hebat, demikian pula sebaliknya.

"Saya benar-benar mengagumi karier yang dimilikinya sejauh ini dan untuknya, dia sudah mengatakan bahwa dia bermasalah semenjak saya meninggalkan Liga Spanyol karena rivalitas kami sangat dihargainya," ucap sang mega bintang asal Portugal ketika berbicara kepada TVI.

"Itu adalah rivalitas sehat yang ada di dunia sepak bola, namun ini bukan pengecualian. Michael Jordan memiliki rival di dunia basket, Ayrton Senna dan Alain Prost adalah rival besar di Formula 1, satu-satunya hal yang sama di antara semua rivalitas di dunia olahraga adalah itu semua sehat. Messi membuat saya menjadi pemain yang lebih baik, dan demikian pula sebaiknya.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Juventus, Lionel Messi

529  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini