Ronaldo Diklaim Lebih Pantas Raih Ballon d'Or Ketimbang Messi

Penulis: Rei Darius
Kamis 23 Mei 2019, 18:45 WIB
Ronaldo Diklaim Lebih Pantas Raih Ballon d'Or Ketimbang Messi

Cristiano Ronaldo dianggap lebih pantas raih Ballon d'Or (Image: Zimbio)

Berita Sepak Bola: Striker legendaris asal Australia, Tim Cahill, menyatakan bahwa Cristiano Ronaldo merupakan orang yang lebih pantas untuk dinobatkan sebagai peraih Ballon d'Or ketimbang Lionel Messi.

Kedua mega bintang ini sudah mengklaim total lima penghargaan Ballon d'Or sepanjang kariernya dan sang striker Barcelona nampaknya berada dalam jalur yang tepat untuk mengklaim gelar keenamnya pada musim ini.

Messi sukses mencetak total 36 gol di La Liga pada musim ini, mempersembahkan gelar juara liga domestik untuk La Blaugrana dan mencetak 12 gol pada pentas Liga Champions.

Meski jumlah gol Ronaldo tertinggal jauh dari Messi dengan hanya menyarangkan total 21 gol di Serie A, Cahill meyakini bahwa sang striker Juventus berusia 34 tahun itu merupakan sosok yang lebih pantas dianugerahi penghargaan Bola Emas ketimbang rival abadinya tersebut.

"Alasan saya mengatakan Ronaldo, saya tahu orang tidak akan sepakat, adalah karena yang telah dilakukannya di Juventus," ucap mantan striker Everton ini, Cahill, ketika berbicara kepada Alkass Sport. "Dia meninggalkan Real Madrid, pergi ke sana dan memberikan dampak yang sangat luar biasa di liga lain. Saya tidak pernah melihat pemain lain pernah melakukannya di Manchester United, Madrid untuk bertahun-tahun.

"Dan saya tahu bahwa dia tidak memenangkan Liga Champions musim ini, namun dia mampu memberikan dampak di setiap klub yang dibelanya. Jika Anda bisa mengambil para pemain dan menaruh mereka di tempat lain pada usianya. Saya tahu bahwa orang tidak akan sepakat, saya hanya mengapresiasi profesionalismenya."

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Ballon d'Or

1767  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini