Ronaldo Cetak Gol Ke-5000 Juventus di Serie A untuk Menangkan Derby della Mole

Penulis: Rei Darius
Minggu 16 Des 2018, 14:15 WIB
Ronaldo Cetak Gol Ke-5000 Juventus di Serie A untuk Menangkan Derby della Mole

Ronaldo jadi pembeda di laga Derby della Mole (Image: UEFA Champions League)

Berita Liga Italia: Cristiano Ronaldo sukses mencetak gol ke-5000 Juventus di pentas Serie A pada hari Sabtu (15/12) kemarin malam waktu setempat, dalam laga Derby della Mole pertamanya.

Ronaldo mencetak satu-satunya gol yang tercipta pada laga dengan mengeksekusi penalti pada menit ke-70 untuk menenggelamkan Torino di hadapan para pendukungnya sendiri, di Stadio Olimpico Grande.

Gol ke-4000 Juventus pada kompetisi ini sebelumnya dicetak oleh eks striker tim nasional Italia, Marco Di Vaio, pada tahun 2003 silam, 19 tahun setelah gol dari Massimo Briaschi yang menjadi gol ke-3000. Selagi Carlo Parola dan Gianni Rossi mencetak gol ke-1000 dan 2000 pada tahun 1948 dan juga 1962.

Gol Ronaldo tercipta setelah Simone Zaza melakukan operan balik ke belakang dengan buruk hingga bisa dipotong oleh Mario Mandzukic, yang dijatuhkan oleh penjaga gawang Salvador Ichazo saat melakukan hal tersebut.

Setelah mengonversi tendangan penaltinya menjadi gol, Ronaldo berlari tepat ke pundak sang penjaga gawang asal Uruguay itu untuk beradu dada, yang membuat ia mendapatkan kartu kuning karena wasit menilainya sebagai tindakan yang bisa menyulut kontroversi.

Gol dari Ronaldo merupakan satu-satunya pembeda pada laga ini, setelah gol Mario Mandzukic hasil memanfaatkan umpan tendangan bebas Miralem Pjanic dianulir karena sang mega bintang asal Portugal itu dianggap telah melakukan upaya untuk menanduk bola ketika berada dalam posisi off-side, tiga hari setelah menggagalkan gol Paulo Dybala di laga Liga Champions kontra Young Boys.

Namun yang terpenting adalah skuat asuhan Massimiliano Allegri telah memenangkan 15 dari 16 laga yang dimainkan di Serie A musim ini, dengan hanya sekali ditahan imbang oleh Genoa pada bulan Oktober lalu. Juventus kini menyamai pencapaian Manchester City di musim 2017/2018 lalu dan Barcelona pada musim 2012/2013 silam untuk pembuka musim terbaik pada lima liga terbaik Eropa.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Juventus, Serie A

322  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini